• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Udah Pernah Coba Sate Mak Syukur yang Enak Itu?

avisa

IndoForum Newbie E
No. Urut
184648
Sejak
30 Sep 2012
Pesan
56
Nilai reaksi
0
Poin
6
sate-mak-syukur-2.jpeg

Udah pernah ke Sumatera Barat belum? Seperti kita tau, Sumatera Barat dikenal sebagai pusat makanan kuliner baik nusantara maupun dunia. Salah satunya adalah satenya yang unik dan tentunya bercitarasa. Kalau di daerah lain sate biasanya dimakan dengan nasi, sate Padang memiliki kuah yang beda dan dimakan dengan ketupat. Dan salah satu sate Padang yang banyak dikenal adalah Sate Mak Syukur di Kota Padang Panjang. Dari dulu sampai sekarang, sate ini menjadi favorit baik warga sekitar maupun wisatawan.

sate-mak-syukur-3.jpeg

Sate Mak Syukur terletak di Kota Padang Panjang, kota antara Bukittinggi dan Padang. Posisinya di pinggir jalan besar memudahkan siapapun untuk mencobanya. Jadi tak perlu repot jika melakukan perjalanan Padang-Bukittinggi adanya di sebelah kiri, dan sebaliknya kalau dari Bukittinggi-Padang adanya di sebelah kanan.

sate-mak-syukur-1.jpeg
Kita bisa memesan sate sepuasnya, ada yang semuanya daging ada pula yang pakai lemak. Intinya, rasanya lezat, potongan dagingnya besar-besar sebanding dengan rasanya yang juga enak. Dagingnya empuk, apalagi ditambah dengan kuah satenya tak terlalu pedas, dan melimpah di tiap piring. Jika ingin menambahkan keripik juga banyak pilihan yang tentunya menambah kelezatan citarasanya.

Kalau belum sempat ke kota asalnya di Padang Panjang, di Jakarta juga ada cabangnya. Tapi menurut saya, menikmati kuliner langsung dari tempat asalnya punya sensasi tersendiri. Penasaran? Buktikan langsung. Selamat bersate! :)

Sumber: makan di atas karpet basah
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.