• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jalan Ditutup, Pengendara dan Petugas Sama-sama Bingung

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
WZTLE.jpg
Banyak pengendara di perempatan Kuningan yang kebingungan ketika mau berbelok ke Jalan Gatot Soebroto menuju kawasan Semanggi. Sebab, Jalan Gatot Soebroto arah Semanggi ditutup terkait adanya kegiatan
Konferensi Asia-Afrika (KAA).

Pengendara dari arah Tendean atau Mampang harus lurus melalui Jalan Rasuna Said arah Menteng. Pengendara motor banyak yang bertanya-tanya kepada petugas TNI, Polri, dan Satpol PP yang berjaga-jaga di depan Halte Timah, Kuningan Timur.

Tak hanya pengendara yang bingung, petugas pun bingung karena tak mengerti harus menjelaskan rute alternatif apa yang dapat diberitahu ke pengendara yang bertanya.

"Pak kalau mau ke Senayan gimana, Pak," tanya seorang pengendara.

"Lurus saja, Pak, lurus saja," jawab seorang petugas Satpol PP.

Berbagai pertanyaan datang dari para pengendara kepada petugas yang berjaga di depan Halte Timah. Mulai dari, "ke Senayan lewat mana", "ke Polda lewat mana", "ke Semanggi lewat mana".

Ada yang bisa dijawab, namun tak sedikit yang tak dapat menjawab. Kalau tak bisa dijawab, pengendara diminta untuk "lurus saja" tanpa dapat petunjuk yang jelas.

Salah seorang petugas Satpol PP juga mengaku bingung. "Saya dari Pesanggrahan, penempatannya (jaga) sini. Enggak tahu jalan sini," ujar petugas tersebut.

Hari ini, sejumlah ruas jalan di kawasan Ibu Kota diberlakukan sistem pengalihan arus terkait kegiatan Konferensi Asia-Afrika (KAA). Pengalihan arus disebut berlangsung secara situasional. Khusus pagi hari ini, pengalihan dilakukan mulai pukul 06.00-10.00.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.