• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

7 Fakta mencengangkan tentang wanita yang ditemukan para peneliti

wirapedia

IndoForum Beginner D
No. Urut
282669
Sejak
25 Feb 2014
Pesan
604
Nilai reaksi
11
Poin
18
Kata orang wanita adalah makhluk yang sulit dimengerti. Mungkin karena itulah para ilmuwan dan peneliti melakukan begitu banyak riset tentang wanita. Dan hasil penelitian mereka telah membuka jalan untuk lebih memahami kaum Hawa.
Amkab.jpg
Jika beberapa waktu lalu kami sudah membahas fakta-fakta tentang pria yang berhasil diungkap oleh para peneliti, sekarang kami akan memaparkan sejumlah fakta ilmiah tentang wanita yang ditemukan para peneliti.

1.Wanita lebih mahir multitasking

Ternyata wanita memang lebih baik dalam mengerjakan beberapa aktivitas sekaligus dibandingkan kaum pria. Hal ini dibuktikan penelitian dari University of Hertfordshire yang dilansir Telegraph UK.

Profesor Keith Laws, seorang psikolog di University of Hertfordshire mencoba membuktikan kebenaran premis yang mengatakan kalau wanita lebih handal dalam multitasking dibandingkan pria.

Laws memberikan waktu 8 menit bagi 50 siswa laki-laki dan 50 siswa perempuan untuk melakukan tiga tugas pada waktu yang sama, yaitu memecahkan soal matematika sederhana, menemukan restoran pada peta, dan membuat sketsa strategi untuk mencari kunci yang hilang di bidang imajiner.

Ketika mereka melakukan tugas-tugas, para relawan juga menerima panggilan telepon di mana mereka akan diberi tes pengetahuan umum tambahan sembari melakukan tiga tugas yang diberikan sebelumnya.

Hasilnya rata-rata siswa perempuan mampu mendapatkan skor tinggi dalam semua tugas yang diberikan. Siswa pria mendapatkan skor rata-rata untuk dua tugas pertama dan skor yang rendah untuk tugas perencanaan strategi menemukan kunci.

2.Selera terhadap pria tergantung masa ovulasi

Wanita bisa jadi memiliki reputasi yang buruk karena kriteria pria idaman yang sering berubah-ubah. Namun hal ini sebenarnya bisa dijelaskan secara biologis. Di antara masa menstruasi, wanita lebih tertarik pada pria yang sensitif dan cenderung pemalu. Namun saat masa subur dan berovulasi, wanita lebih menyukai pria maskulin dengan suara berat yang terdengar seksi.

Hasil tersebut didapatkan oleh Haselton bersama rekannya Kelly Gildersleeve setelah menganalisis data dari lusinan penelitian. Penelitian ini menunjukkan bahwa wanita mengalami perubahan referensi dan ketertarikan terhadap pria pada masa-masa ovulasi. Hal ini bisa jadi sudah ada dalam insting mereka dengan tujuan untuk menghasilkan keturunan yang bisa bertahan hidup.

3.Wanita lebih mudah khawatir

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention mengemukakan bahwa wanita cenderung lebih mudah bingung, cemas, dan khawatir dibandingkan dengan pria.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 sampai 2011 tersebut juga menjelaskan bahwa sekitar 22% wanita lebih mudah cemas, bingung dan khawatir akan banyak hal dalam hidupnya setiap hari atau setiap minggunya.

Seperti dilansir My Health News Daily (15/03), peneliti melibatkan wanita dan pria berumur antara 18-64. Uniknya, hanya sekitar 17%-18% pria berusia 18-64 tahun yang mengalami perasaan semacam itu. Sedangkan wanita justru lebih tinggi yaitu sekitar 23%.

Live Science (2007) pernah menuliskan bahwa ada beberapa alasan kenapa wanita lebih cenderung gampang cemas, bingung dan khawatir. Di antaranya adalah para wanita akan selalu berpikir akan segala sesuatu yang buruk di masa lalu akan terulang di masa depan, bingung dalam memutuskan sesuatu, tidak berani dalam mengambil sikap dan risiko dan lainnya. Sedangkan pria lebih cenderung akan menggunakan logika dan cenderung mencoba berpikir optimis serta berani mengambil tindakan atau menerobos risiko.

4.Wanita cemburuan rentan alzheimer

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita berusia pertengahan yang memiliki kepribadian mudah marah atau mudah cemburuan berkemungkinan lebih besar mengalami penyakit Alzheimer dibandingkan dengan wanita yang tak mudah cemburuan.

Hasil ini diketahui peneliti setelah mengamati 800 wanita selama hampir 40 tahun. Peneliti dari Swedia menemukan bahwa wanita yang lebih sering merasa cemas, cemburu, iri, dan moody berkemungkinan lebih tinggi untuk mengalami Alzheimer. Ini karena jenis-jenis wanita tersebut biasanya mengalami stres yang lebih lama dibandingkan dengan wanita lain yang tak memiliki sifat seperti itu.

5.Wanita gemuk cenderung cerdas

Peneliti Amerika telah menemukan hubungan antara ukuran tubuh wanita dengan kecerdasan mereka. Mereka mengungkap bahwa wanita yang berbadan gemuk cenderung lebih cerdas daripada wanita yang langsing.

Hasil ini ditemukan setelah peneliti dari University of Pittsburgh, Amerika Serikat, mengamati kecerdasan 16.000 wanita. Mereka diminta untuk menyelesaikan beberapa tes untuk mengukur kecerdasan mereka dalam bidang matematika, kimia, dan fisika. Setelahnya dokter membandingkan hasil tersebut dengan beat badan dan bentuk tubuh mereka.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa wanita bertubuh gemuk cenderung memiliki kecerdasan intelektual yang lebih tinggi. Pada setiap tahap tes, wanita bertubuh gemuk memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan wanita yang berbadan langsung atau kurus.

6.Wanita berpinggul besar panjang umur

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang memiliki tipe badan buah pir, yaitu pinggang yang kecil dengan daerah pantat dan pinggul yang besar seperti Beyonce Knowles atau Kate Winslet, memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan wanita dengan tipe badan buah apel yang memiliki daerah perut yang gendut.

Wanita berusia 30 tahun yang memiliki lingkar pinggang jauh lebih kecil daripada lingkar pinggul diketahui bisa hidup 9,5 tahun lebih lama dibandingkan dengan wanita yang menumpuk lemak di bagian perut atau memiliki ukuran pinggang yang lebar.

Peneliti, Margaret Ashwell, menjelaskan bahwa penyebabnya adalah lemak yang berkumpul di perut. Meski tersembunyi, namun lemak di perut bisa menyelubungi organ dan memproduksi hormon yang bisa menaikkan tekanan darah, kolesterol, dan tingkat gula darah. Akhirnya, hal ini meningkatkan risiko terkena penyakit serius seperti penyakit jantung, diabetes, dan stroke.

7.Wanita jual mahal lebih menarik

Penelitian yang dilakukan oleh D.M. Buss pada tahun 1988 dan studi oleh Whitchurch, Wilson, dan Gilbert (2011) menemukan bukti bahwa wanita yang bersikap jual mahal lebih menarik di mata pria.

Seperti dilansir eHarmony, penelitian tersebut menemukan bukti bahwa perempuan yang memiliki penampilan atraktif dan bersikap jual mahal memiliki nilai yang tinggi di mata pria. Dengan kata lain, bagi kebanyakan pria, sikap jual mahal yang ditunjukkan wanita menjadikan mereka tampak lebih menarik karena hal itu mengindikasikan kalau mereka adalah perempuan yang 'berharga', disukai banyak pria, dan karenanya tidak mau memilih sembarang pria.

Itulah 7 fakta unik tentang wanita yang ditemukan oleh para peneliti.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.