• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kapolda: Tidak ada Penilangan saat Operasi

Infonitascom

IndoForum Newbie F
No. Urut
284505
Sejak
31 Mar 2015
Pesan
15
Nilai reaksi
0
Poin
1
2014-12-24-10-20-12_polisi-berjaga_thumb_634_350_c.jpg


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mengungkapkan, mulai tanggal 1 April – 21 April 2015 pihaknya akan menggelar Operasi Simpatik 2015, seperti halnya operasi sejenis yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Operasi ini digelar selama 5 jam setiap harinya saat jam-jam sibuk pagi, sore dan malam hari dalam rangka melakukan pengamanan. Kami lebih mengedepankan metode persuasif dengan cara peneguran bagi pengendara yang melakukan pelanggaran, tidak ada penilangan” ujar Unggung di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/4/2015).

Lebih rinci Unggung menjelaskan, operasi ini menyasar pengendara yang tidak tertib marka jalan, pengendara yang melawan arus kendaraan, hingga lajurisasi kendaraan di dalam jalan bebas hambatan.

“Operasi kali ini melibatkan unsur POM TNI AD, POM TNI AL, POM TNI AU, Pomdam Jaya, selain unsur internal kepolisian yang totalnya mencapi 2.200 personil,” pungkas Unggung.

Sumber:
HTML:
http://www.infonitas.com/megapolitan/baca/kapolda-tidak-ada-penilangan/4792#.VRvaI47TDrM

smoga bisa menyadarkan yg msh ga sdar" peraturan lalin...
 
Terakhir disunting oleh moderator:
sebenernya bagus sih ada penilangan itu, apalagi kalau hukum bener bener ditegakkan. para pelanggar lalulintas itu dicabut surat izin mengemudinya dan tak boleh mengemudi selama waktu yang ditentukan, serta untuk mendapatkan sim tak semudah dengan membayar ratusan ribu saja sehingga bisa menekan angka kecelakaan berkendara.
untuk SIM / Surat kendaraan bermotor harusnya sudah tersedia dalam bentuk elektronik sehingga bila ketinggalan atau kehilangan bisa dilacak dengan cepat.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.