• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pebalap Honda Indonesia jadi yang tercepat di ajang balap internasional

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
1VQwA.jpg
Andi Farid Izdihar, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) terus menunjukkan hasil positif di balapan internasional, dengan menjadi yang tercepat di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2015 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar akhir pekan kemarin.

Andi Farid Izdihar mempersembahkan kebanggaan kepada bangsa Indonesia setelah berhasil naik ke podium tertinggi menjuarai ajang balap Asia Talent Cup. Dan untuk pertama kalinya, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan diiringi pengibaran bendera Merah Putih paling tinggi di ajang balap bergengsi tingkat Asia ini.

Start dari posisi ketiga, pebalap lulusan Honda Racing School tersebut mampu mempertahankan posisi untuk berada pada rombongan terdepan sepanjang balap ATC race 2. Dengan semangat balap yang gigih, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang ini terus memacu Honda NSF 250R tunggangannya sepanjang balapan berlangsung.
tSjEN.jpg
Pada lap terakhir, Andi Farid Izdihar melakukan overtaking pebalap-pebalap di depannya dan mengambil alih pimpinan lomba untuk menyentuh garis finish terlebih dahulu dengan catatan waktu 31'04.077.

Sementara itu pebalap binaan AHM lainnya, Gerry Salim, juga meraih hasil positif dengan finish pada posisi 7 dengan catatan waktu 31'05.982. Prestasi ini mendongkrak posisi Andi Gilang di kelasemen sementara ATC ke posisi 4 dan Gerry Salim di posisi 7.

ATC merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari pebalap-pebalap muda berbakat dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pebalap dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia and Filipina.

Pada ajang ini, setiap pebalap menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Pada setiap event balap ATC akan digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.

Melalui siaran persnya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan prestasi pebalap-pebalap muda Indonesia tersebut bukan hanya kebanggaan tersendiri untuk pebalap ataupun Honda saja, namun juga untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya untuk pertama kali di ajang balap bergengsi Asia, ATC 2015, ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia. Kebanggaan ini tentu saja semakin mendongkrak semangat kami untuk menjadikan pebalap Honda Indonesia semakin disegani di dunia balap internasional. Kami akan terus melanjutkan upaya-upaya peningkatan kompetensi pebalap binaan kami secara konsisten." tegas Indraputra.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.