• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mengungkap manfaat minum jus jeruk di pagi hari

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
0JGBi.jpg
Minum jus jeruk saat sarapan, sehat atau tidak? Beberapa orang memasukkan jus jeruk ke dalam menu sarapan mereka. Sebab, jus jeruk dianggap bisa menyuplai energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh di pagi hari. Minuman ini bisa menjadi bagian dari sarapan seimbang asalkan dikonsumsi dalam jumlah sedang. Berikut adalah manfaat minum jus jeruk di pagi hari, seperti dilansir Boldsky.

1. Mencegah radang

Jus jeruk dapat mengurangi terjadinya peradangan karena itu memiliki efek anti-inflamasi yang kuat. Minuman ini juga mampu mengurangi peradangan dan bertindak sebagai agen anti-peradangan.

2. Pemulihan hati

Jus jeruk dapat membantu mengembalikan tingkat glikogen hati, yang nantinya akan menjadi bahan bakar untuk otak dan memaksimalkan kerja otak.

3. Kaya kolagen

Jur jeruk kaya akan vitamin C yang merupakan bahan utama untuk produksi kolagen. Antioksidan yang terkandung dalam jus jeruk tidak hanya penting untuk produksi kolagen, tetapi juga mendukung sistem pencernaan yang sehat, tulang dan gigi. Vitamin C juga membantu menetralisir radikal bebas yang mencoba untuk merusak sel-sel dan jaringan di tubuh Anda.

4. Adrenal dan Tiroid

Jus jeruk sangat baik untuk adrenal dan tiroid. Punya sifat anti-stres, minuman sehat ini mengandung banyak nutrisi seperti magnesium, vitamin C dan kalium yang bertindak sebagai sistem pendukung untuk adrenal dan tiroid. Minuman ini juga dapat mengurangi kadar hormon tiroid.

Namun, jika Anda memiliki masalah maag yang parah sebaiknya batasi konsumsi jus jeruk karena itu bersifat asam.
 
pagi pagi jus jeruk sist ? kebanyakan orang itu mah minumnya teh, kopi atau susu hangat
 
cuma kalau ada maag gak kuat tuh
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.