• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ini 9 angka mengejutkan seputar Menara Eiffel

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
YFsOC.jpg
Tepat pada tanggal 31 Maret kemarin, menara Eiffel di Prancis genap berumur 126 tahun. Angka yang menunjukkan betapa sudah tuanya menara tersebut di Prancis. Namun tahukan anda beberapa fakta seputar angka-angka dibalik menara tersebut? Misalnya, apakah anda tahu hubungan angka 225 dengan menara di pusat Ibu Kota Paris ini?

Tanpa diketahui banyak orang, berikut 9 angka unik seputar menara Eiffel, seperti terlansir situs thelocal.fr.com:

225

Angka tersebut melambangkan perjalanan panjang pembangunan menara romantis tersebut. Dua tahun, dua bulan, serta lima hari yang dimulai dari 26 Januari 1887.

7.799.401,31

Bisa kita baca 7,7 juta Euro (setara Rp 101 juta). Diperkirakan jumlah ini adalah total biaya yang dihabiskan dalam membangun menara Eiffel, namun beberapa pihak masih mendebatnya karena angka itu langsung dinominalkan dalam kurs Euro tanpa disesuaikan inflasi 1880-an.

324

Pernahkah anda memperkirakan berapa ketinggian menara tersebut? ya diketahui menara indah ini mempunyai tinggi sekitar 324 meter atau sekitar 1,063 kaki dengan antena sebagai puncaknya.

6

Tahukan anda bila menara ini dapat mengembang dan menyusut sebanyak enam inci setiap tahunnya? lapisan material menara yang terbuat dari logam akan memuaibila terkena panas, dan menyusut bila memasuki musim dingin.

20

Angka 20 merupakan waktu yang dibutuhkan bagi sang kreator, Gustave Eiffel merancang konsep pembentukan menara Eiffel, dan akhirnya tercipta untuk sebuah peringatan perjuangan revolusi Prancis.

103.000 KM

Angka 103.000 kilometer adalah jarak perjalanan lift bila ditotal setiap tahunnya, menurut situs livescience.com , jika di perspektifkan maka setara dengan mengitari dua setengah lebar bumi.

10.000

Angka ini merupakan total berat dari menara paling terkenal di dunia ini.

41

Sebelum adanya gedung Chrysler di New York, menara Eiffel merupakan bangunan tertinggi di dunia selama 41 tahun.

250

Sekitar 250 juta orang tercatat dari seluruh dunia telah mengunjungi menara di Ibu Kota Paris, Prancis tersebut.
 
ternyata ada sejarahnya dalam angka juga
 
itu kebetulan atau memang sudah diperhitungkan ya gan
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.