• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Makanan yang bikin orang tidak pikun

steven yan

IndoForum Junior D
No. Urut
208832
Sejak
2 Jan 2013
Pesan
1.870
Nilai reaksi
23
Poin
38
Asupan makanan yang baik dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Dalam hal ini, otak juga membutuhkan nutrisi yang dapat mendukung fungsi otak. Nah mau tahu makanan apa yang baik untuk otak Anda? Berikut adalah enam makanan super yang mampu tingkatkan fungsi otak Anda, seperti dikutip dari bbcgoodfood.com.

1. Kenari

Orang yang rajin makan kenari setiap hari dapat meningkatkan memori kerja mereka hingga 19 persen. Hal itu telah diungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Spanyol.

Polifenol yang terkandung dalam kenari dipercaya dapat meningkatkan komunikasi antara neuron. Jadi tak ada salahnya untuk memasukkan kenari dalam menu harian Anda.

2. Minyak ikan

Asam lemak esensial (EFA) tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh dan hanya bisa diperoleh lewat makanan. Asam lemak omega-3 dapat diperoleh dari minyak ikan. Anda juga bisa mendapatkan asam lemak esensial dari minyak kedelai, biji labu, minyak kenari dan kacang kedelai.

Makanan ini mendukung fungsi otak, jantung, dan sendi. Minyak ikan mengandung EPA dan DHA dalam bentuk siap pakai, yang memungkinkan tubuh untuk menggunakannya dengan mudah. Sumber utama minyak ikan termasuk salmon, trout, mackerel, herring, sarden, pilchards dan kippers.

3. Tomat

Suka makan tomat? Beberapa studi menunjukkan bahwa likopen, antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat, dapat melindungi tubuh dari segala jenis kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas.

Kondisi tersebut juga dapat menyebabkan pengembangan demensia, khususnya Alzheimer. Anda bisa langsung menyantapnya atau mencampurnya dalam salad.

4. Brokoli

Brokoli adalah sumber vitamin K, yang dikenal dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan otak.

5. Kopi

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa 20 sampai 30 miligram kafein dapat meningkatkan kemampuan otak.

6. Bayam

Dipenuhi dengan magnesium, sayuran hijau ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah, meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan otak, menurut para peneliti Jepang.

Inilah enam makanan super yang mampu tingkatkan fungsi otak Anda.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.