• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Facebook sukses terbangkan pesawat tanpa awak di langit Inggris

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
4SuYj.jpg
Belum lama ini, pendiri jejaring sosial populer Facebook - Mark Zuckerberg telah berhasil melakukan uji coba pada pesawat tanpa awak di langit Inggris.

Pesawat yang kerap disapa Drone tersebut dirancang untuk menyediakan koneksi ke pedesaan dan daerah yang belum terhubung internet. Sistem kerjanya adalah menggunakan laser sehingga koneksi internet dapat diakses.

Sebagai bagian dari upaya proyek Internet.org kami untuk menghubungkan dunia, kami telah merancang pesawat tak berawak yang dapat mengakses internet untuk orang-orang dari langit," kata Zuckerberg dalam sebuah posting blog, seperti dikutip The Antara (30/3).

"Kami telah berhasil menyelesaikan uji terbang pertama kami dengan pesawat ini di Inggris," tambah dia.

Diketahui bahwa Drone tersebut dibuat oleh Ascenta yang notabene merupakan perusahaan khusus drone dengan tenaga surya. Perusahaan tersebut berdiri di Somerset. Sekadar informasi,Facebook telah mengakuisisi Acenta pada bulan Maret tahun 2014 lalu.

Drone milik Facebook tersebut mampu terbang pada ketinggian 60.000 kaki selama berbulan-bulan dengan tenaga surya. Selain itu, memiliki sayap lebih dari 29 meter atau lebih besar dari Boeing 737, namun memiliki berat kurang dari mobil.

"Pesawat seperti ini akan membantu menghubungkan seluruh dunia karena mereka dapat menjangkau dan melayani 10 persen dari populasi dunia yang hidup di daerah terpencil tanpa infrastruktur internet," kata Zuckerberg.

Drone merupakan bagian dari inisiatif internet.org Facebook yang bertujuan untuk menghubungkan miliaran orang lainnya ke internet, menciptakan pasar baru untuk jejaring sosial yang sudah menghubungkan 1,39 miliar pengguna aktif bulanan tersebut.

Facebook sendiri siap menyambut pengguna baru dengan mengembangkan teknologi untuk membantu mengatasi lonjakan pesan dan foto di jejaring sosialnya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.