• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 hal ini bisa hancurkan persahabatan!

Irva Reva

IndoForum Newbie C
No. Urut
284469
Sejak
20 Mar 2015
Pesan
129
Nilai reaksi
3
Poin
18
8pqs.jpg
Cinta bisa datang dan pergi, namun persahabatan tetap abadi. Ungkapan ini tak sepenuhnya benar karena persahabatan juga bisa berakhir. Banyak orang yang memiliki persahabatan yang kuat, namun ternyata justru berakhir dengan buruk.

Apa yang membuat persahabatan yang baik bisa berakhir? Berikut adalah beberapa alasannya.

1. Pengkhianat
Pengkhianatan adalah hal yang bisa merusak semua hubungan, bukan hanya percintaan tetapi juga persahabatan. Meski pengkhianatan dalam persahabatan tak berkaitan dengan selingkuh, namun pengkhianatan ini bisa berbentuk banyak hal. Misalkan ketika sahabat membocorkan rahasia atau menusuk kalian dari belakang. Ketika sahabat berkhianat, tak ada lagi alasan untuk melanjutkan pertemanan kalian.

2. Tidak memberi perhatian pada sahabat
Persahabatan menawarkan cinta yang tak memiliki syarat dan perhatian. Namun jika sahabat tidak memberi perhatian pada kalian dan bersikap tidak peduli, ini akan menyebabkan masalah. Persahabatan juga berarti memberi dan menerima, jika hanya satu pihak yang memberi, ini akan membuat persahabatan rusak cepat atau lambat.

3. Kecemburuan
Sahabat sejati tak akan merasa cemburu pada hal baik yang terjadi pada kalian. Tak ada tempat untuk kecemburuan dalam persahabatan, karena sahabat akan selalu merasa bahagia ketika sahabatnya bahagia. Jika sahabat kalian terlalu banyak menyimpan rasa cemburu pada hal-hal baik yang terjadi pada kalian, cepat atau lambat persahabatan akan rusak.

4. Pertengkaran
Bertengkar adalah hal yang wajar bagi semua hubungan. Bahkan sahabat juga bisa bertengkar dengan kita. Namun perhatikan juga seberapa sering pertengkaran terjadi dan mengenai apa. Jika pertengkaran terlalu sering terjadi dan tak berakhir dengan baik, jangan-jangan kalian tak cocok sebagai sahabat. Persahabatan yang terus-menerus diliputi pertengkaran cepat atau lambat akan hancur.

5. Teman palsu
Ada banyak orang yang akan kita temui di hidup, beberapa orang menawarkan persahabatan yang palsu. Jika kalian memiliki teman palsu, sudah jelas persahabatan tak akan bertahan lama dan cepat atau lambat pasti akan hancur.

Itulah beberapa hal yang bisa menggerogoti persahabatan kalian. Hal-hal di atas lambat laun akan membuat persahabatan pudar dan berakhir. Waspadailah hal-hal ini dalam persahabatan kalian.
 
ya kalau gak mau ngalah susah juga
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.