• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Memahami arti jenis-jenis bunga untuk pernikahan

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
1SPmi.jpg
Bunga sangat identik dengan wanita. Bahkan, elemen ini memegang peranan penting saat Anda ingin melangsungkan pesta pernikahan. Pemilihan bunga yang tepat adalah kunci keindahan dari pesta Anda kelak. Selain berhubungan dengan warna dekorasi pernikahan secara keseluruhan, bunga nyatanya juga memiliki arti yang mendalam.

Apakah Anda memilih bunga mawar, lily, atau daisy, untuk pernikahan Anda kelak? Ada baiknya Anda juga mengetahui, makna dibalik bunga-bunga tersebut yang bisa dijadikan referensi pilihan untuk dekorasi pesta pernikahan Anda dan pasangan. Tak usah ragu untuk melengkapi buket bunga Anda, berikut adalah beberapa arti ragam bunga untuk Anda.

1. Mawar

Jenis bunga yang sangat diminati di acara pernikahan. Sangat sering dijumpai di tiap sudut pesta, mawar ini mengandung arti cinta, kebahagiaan dan keindahan. Bunga ini juga melambangkan keindahan dan kecantikan perempuan yang luar biasa. Mawar adalah jenis bunga yang mudah didapatkan sepanjang tahun. Selain itu untuk warnanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing karena memang memiliki warna yang beragam.

2. Lily

Bunga Lily memiliki kesan elegan dan anggun. Bunga ini bisa ditemukan di musim panas dengan harga jual yang tergolong mahal. Lily yang juga bermakna keagungan, kejujuran serta kehormatan ini sangat cocok digunakan untuk rangkaian buket bunga dan dekorasi pesta pernikahan Anda.

3. Daisy

Layaknya kisah pasangan bercinta, bunga ini memiliki makna berbagi rasa. Daisy sangat pas untuk menggambarkan kehidupan pernikahan yang sebenarnya, Anda dan pasangan yang harus selalu saling berbagi, baik dalam suka maupun duka, senang maupun susah. Bunga daisy sangat pas sebagai bagian dalam rangkaian bunga tangan pengantin. Walaupun tak beraroma, bunga ini mudah ditemukan sepanjang tahun dengan harga yang relatif terjangkau.

4. Anggrek

Untuk Anda, yang ingin terlihat unik, bisa memilih bunga anggrek sebagai bagian dari dekorasi pernikahan Anda. Bunga yang sebagian besar berwarna ungu ini melambangkan rasa cinta dan kecantikan yang luar biasa. Anggrek juga tergolong salah satu jenis bunga yang bernilai mahal. Pasalnya, proses budidaya bunga yang satu ini tergolong membutuhkan kejelian tersendiri. Makna cinta dan keindahan melekat pada bunga tropis ini. Mudah ditemui sepanjang tahun, orchid yang tidak memiliki aroma cocok digunakan untuk bunga tangan pengantin dan korsase. Tersedia dalam berbagai pilihan corak warna dan bentuk beragam.

Inilah makna dari empat bunga yang sering digunakan dalam pernikahan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.