• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[CAPTER]Gunung Kerenceng dan salah belok

razif68

IndoForum Junior A
No. Urut
39251
Sejak
6 Apr 2008
Pesan
2.900
Nilai reaksi
66
Poin
48
Gunung Kerenceng memiliki ketinggan 1754mdpl.
berada di kabupaten Sumedang.

titik pendakian kami dimulai di Kp.Jambuaer desa Sindulang Kec. Simanggung Sumedang.

Jumat, Pukul 23.00 WIB kami bertiga berangkat dari kp. Rambutan menuju pertigaan Cileunyi, Cicalengka dengan menaiki Bis ke arah Garut Biaya Rp. 50.000,-. Sampai di pertigaan tersebut Sabtu pukul 01.15 WIB. Hawa malam yang berangin dan dingin kami bergegas mencari Indomaret/warung kopi sambil menunggu teman kami sebut saja bang T.

Pukul 02.00 WIB bang T sampai di tempat kami menunggu, Pukul 03.00 kami berempat naik angkot menuju alun-alun Cicalengka Biaya Rp. 7.000,-. Perjalanan memakan waktu kira-kira 30 menit. Setelah sampai di alun-alun Cicalengka kami menunggu Adzan Subuh di Mesjid di daerah Alun-alun Cicalengka sembari menunggu pagi untuk mulai perjalanan ke Kp.Jambuaer desa Sindulang Kec. Cimanggung, Sumedang.

Pukul 06.00 WIB kami sarapan pagi di depan Mesjid Alun-alun Cicalengka. Menu saat itu nasi kuning dan bubur ayam. Cukup murah nasi Kuning Rp. 7.000,- dan Bubur ayam Rp. 5.000,-.


menunggu angkot

Pukul 07.00 WIB kami naik angkot menuju ke Kp.Jambuaer desa Sindulang Kec. Cimanggung. Biaya Rp. 10.000,- Dalam perjalanan kami melewati kawasan wisata curug Cinulang. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam sampai ke Kp. jambuaer



Bersambung...,
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.