• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Truk Overload Terguling, Kayu Muatannya Timpa Xenia dan Mobilio

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
12ZoI.jpg
Truk nopol AG 8010 KY terguling di Jalan Dupak Rukun, Surabaya, Jumat (6/3/2015) sore. Kecelakaan ini diduga akibat muatan truk yang melebihi kapasitas (overload).

Kanit Laka Polres Tanjung Perak, Ipda Toni Hermawan menyatakan truk itu baru saja keluar dari pintu tol. Truk warna hijau itu akan mengirim kayu ke toko di Jalan Demak. Diperkirakan saat itu truk melaju dengan kecepakatan tinggi.

“Sopirnya tidak mengantuk atau mabuk. Remnya juga masih berfungsi,” kata Toni, Jumat (6/3/2015).

Saat berada di lokasi, sopir yang bernama Sumarsam tidak menyadari traffic light (TL) sudah menyala merah. Sumarsam baru menyadarinya saat mobil yang ada didepannya berhenti. Tidak mau truknya menabrak mobil didepannya, Sumarsam membanting setir ke kanan.

Truk itu langsung naik ke taman tengah jalan. Karena muatannya overload, truk itu langsung terguling. Kayu balok yang diangkut truk langsung berhamburan ke jalan. Mobil Xenia nopol L 1751 JM yang ada di kiri truk pun ikut tertimpa. Begitu pula mobil Mobilio nopol L 1757 YC yang ada di belakang mobil Xenia.

Mobil Xenia mengalami kerusakan di atas bagian depan. Sedangkan mobil Mobilio mengalami kerusakan bempernya. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini mengakibatkan kemacetan memanjang.

“Kayunya diangkut menggunakan truk lain. Pihak yang terlibat dalam kecelakaan masih kami periksa,” tambahnya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.