• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Doa Acong: "Tuhan Yesus, ini owe.."

Amanda

IndoForum Beginner C
No. Urut
122162
Sejak
12 Mar 2011
Pesan
806
Nilai reaksi
30
Poin
28
Acong, seorang pegawai toko besi yang hidup sederhana, lugu dan setia, punya kebiasaan unik.

Tiap kali makan siang dan pulang ke rumah, dia selalu berhenti di depan pintu gereja yang dilewatinya untuk berdoa sejenak 12 tahun sudah hal ini ia lakukan, sampai suatu hari ada yang bertanya: "Acong, apa yang loe lakukan di depan pintu gereja setiap hari..?"

Jawabnya: "Owe berdoa.."
Ditanya lagi: "Doa apa?"
Jawab Acong: "Tuhan Yesus, ini owe, Acong.."

Suatu hari Acong sakit berat, sehingga harus dirawat di R.S di ruang ICU.

Ia merintih kesakitan dan berseru: "Tuhan Yesus, ini owe." (Setiap rasa sakit mendera ia selalu panggil nama Tuhan Yesus)

Sampai suatu malam Acong bermimpi, Tuhan Yesus datang, menyentuh kening Acong dengan lembut sambil berkata: "Acong, ini Owe.."

Acong senang sekali, dia langsung duduk, tapi Yesus sudah menghilang.

Dilepasnya selang infus, dia keluar dari ruang ICU mencari Tuhan.

Perawat kaget dan bertanya: "Mau ke mana koh?"

Dijawabnya: "Owe mau cari Tuhan Yesus.."

Perawat berpikir Acong ngelindur, tapi ia heran waktu diperiksa ternyata Acong sudah sembuh total dan sehat seketika itu juga.

»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»

Makna rohani:
  • Tuhan sayang dengan orang yang tulus hati dan setia kepada-Nya.
  • Tuhan tidak butuh kepandaian kita, Dia tidak butuh fasih lidah kita.
  • DIA tidak kagum dengan hebatnya pelayanan kita, indah dan megahnya gedung gereja kita. Satu hal yang pasti, Tuhan melihat sampai jauh ke dalam hati kita, apa yang menjadi motivasi dan kerinduan kita saat mengiring DIA, hanya dengan bilang "owe.." itu sudah lebih dari cukup !!
Tuhan Yesus sudah tahu dan mengerti. Yakinlah satu hal, apapun rencana mu, apapun masalah mu, apapun pekerjaan mu Tuhan sanggup membuat engkau sanggup melewatinya cukup katakan saja: "Tuhan Yesus, ini owe.."

Happy weekend all.. God bless you and me.. :x
 
berdoa memang tidak perlu bertele2, yg penting sikap hati benar. Nice share...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.