• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Fungsi Minuman Cola Selain untuk Diminum

wirapedia

IndoForum Beginner D
No. Urut
282669
Sejak
25 Feb 2014
Pesan
604
Nilai reaksi
11
Poin
18
Mendengar kata ‘Cola’ tentunya langsung terbayangkan siang yang terik dengan seteguk kesegaran dari minuman cola. Minuman berkarbonasi yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Cola adalah salah satu jenis minuman karbonasi yang berbahan dasar biji kola dan mengandung zat kafein di dalamnya.

Namun tahukah kalian jika minuman ini ternyata memiliki kegunaan lain. Dari membersihkan karat hingga membuat karpetmu kembali baru. Berikut daftar 8 kegunaan lain dari minuman cola ini.

1. Digunakan sebagai Pengkilat logam krom
GbylX.jpg
Ternyata minuman berkarbonasi ini mampu membuat logam krom menjadi kembali berkilau dan baru. Dengan bantuan kertas alumunium foil dan cola, logam krommu akan disulap menjadi baru.

Caranya kertas alumuniaum foil diremas dan dicelupkan keminuman cola lalu usap kebagian krom. Alhasil logam krom akan mengkilat dan tampak seperti baru. Meskipun langkah ini tidak sebaik jika menggunakan cairan khusus, namun untuk langkah darurat hal ini patut dicoba.

2. Pembersih Tumpahan Oli
TG0QX.jpg
Oli yang tercecer di lantai garasi, tentu akan jadi sangat mengotori garasi. Tapi tenang dengan cola itu bisa dibersihkan. Yang perlu dilakukan hanya menuang sekaleng cola pada bekas oli di lantai dan membiarkannya semalaman. Pagi harinya gosok menggunakan handuk.

Jika langkah tersebut masih menyisakan noda, coba bubuhkan sedikit sabun dan gosok. Alhasil lantai garansimu akan bersih dari oli.

3. Pembersih Kaca yang Ampuh
eoHSc.jpg
Jendela mobil pastinya tidak akan luput dari kotoran debu dan beberapa serangga yang menempel. Jika terkadang kita kesusahan membuat jendela kembali bersih dan harus membawanya ke pencucian mobil. Sekarang kita bisa menggunakan cola sebagai pembersih jendela yang ampuh.

Cola ternyata mampu menghilangkan lapisan tebal serangga dan kotoran yang menempel dijendela. Caranya dengan menuang cola kejendela dan membersihkannya menggunakan kain atau lap basah. Hanya saja perlu berhati-hati dibagian cat mobil, jangan sampai terkena gesekan atau catnya bisa ikut hilang.

4. Bahan Eksperimen : ‘Pembuktian Jika Cola Bersifat Korosif’
rhit8.jpg
Cola memang dinilai sebagai minuman yang kurang sehat dan bisa merusak gigi serta tulang. Tapi jika kita akan bereksperimen dengan tulang atau gigi kita mungkin terlalu beresiko. Secara sederhana kita bisa bereksperimen dengan sikat gigi.

Rendam sikat gigi ukuran anak-anak dalam kaleng cola tunggu selama dua minggu. Setelah dua minggu tarik dan lihat bagaimana bentuk sikat gigi tersebut. Mungkin itu bisa membuat kalian lebih memilih minuman yang lebih sehat ketimbang cola.

5. Penghilang Bekas Spidol di Karpet
m7B1Y.jpg
Spidol permanen tentunya akan sulit dihilangkan dengan deterjen atau sabun biasa. Seberapapun usaha kita menyikatnya pasti tetap meninggalkan noda. Belum lagi karpet yang akan menjadi jelek karna usaha menyikat yang terlalu keras. Namun ternyata dengan cola spidol marker ini dapat dihilangkan dengan mudah.

Caranya dengan menuang cola pada bekas spidol yang akan dibersihkan tunggu sampai meresap. Kemudian gunakan spon pembersih, hasilnya akan langsung terlihat. Untuk menyeka bekas cola tinggal dibersihkan dengan lap basah.

6. Penghilang Cegukan
VRJ7.jpg
Cegukan yang tak kunjung berhenti ternyata dapat diatasi dengan meneguk minuman cola. Asam karbonat yang menjadi sumber soda didalam minuman ini dapat membantu menghilangkan cegukan yang tidak kunjung berhenti.

Caranya minum cola seteguk dan kemudian akan terasa sensasi yang akan membuatmu bersendawa. Dari sendawa inilah yang akan menghilangkan cegukanmu.

7. Melepaskan Permen Karet yang Lengket di Rambut
lI2Y6.jpg
Permen karet yang sudah terlanjur lengket di rambut memang sangat sulit untuk dihilangkan. Meski menggunakan sabun sekalipun bekas permen karet akan tetap tinggal dihelaian rambut. Namun dengan cola ternyata permen karet yang lengket bisa dihilangkan dengan mudah.

Caranya cukup siram cola kerambut yang tertempel permen karet diamkan beberapa menit lalu coba angkat permen karet dari rambutmu. Pasti langsung mudah dihilangkan. Hal yang sama bisa kamu terapkan pada sepatu atau tas yang tertempel permen karet lho.

8. Pembasmi Hama
TNoM3.jpg
Satu lagi kegunaan cola yang sangat membantu kehidupan kita. Yaitu sebagai pembasmi hama. Ternyata cola bisa mematikan bagi hama siput dan semut. Sama seperti manusia, ternyata serangga juga menyukai cola. Namun tanpa disadari cola yang mereka minum justru akan membunuh mereka.

Hal ini juga berlaku bagi siput. Jika kalian menemukan hewan moluska ini coba siram dengan cola dan tunggu beberapa saat. Siput ini lama kelaman pasti akan mati. Hal ini dikarenakan asam dari soda ini yang membuat siput mengalami osmosis dan mati.

Nah itu tadi beragam keguanan dari minuman cola selain untuk minuman. Ternyata banyak manfaatnya ya, tapi ini juga bisa sebagai pembuktian jika cola benar-benar bukan minuman sehat. Kalau buat basmi hama saja mati, bagaimana dengan manusia?
 
gak semuanya benar tuh ..yang salah biang gulanya bukan sodasnya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.