• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Smartphone paling aman di dunia lahir, siap 'bunuh' BlackBerry

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
UbR4Q.png
Sampai saat ini, BlackBerry mungkin masih dikenal sebagai sistem operasi gadget paling aman di dunia. Namun, sepertinya hal itu tidak akan bertahan lama, terutama setelah kelahiran Blackphone 2.

Smartphone buatan Silent Circle yang mejeng di pameran MWC 2015 Barcelona itu kini diklaim sebagai smartphone paling aman di dunia, yang kebal terhadap serangan hacker atau upaya penyadapan lain.

Rahasianya tentu saja pada sistem keamanan berlapis milik sistem operasi PrivateOS 1.1, OS Android hasil modifikasi Silent Circle. Sistem operasi tersebut mampu melindungi hampir semua fitur di Blackphone 2 dengan kode enkripsi tersembunyi tanpa password!

Mulai dari email, panggilan, hingga SMS bakal diamankan dengan kode. Bahkan, setiap aplikasi yang diinstal di Blackphone 2 juga dienkripsi sehingga orang lain selain pengguna tidak bisa membukanya. Silent Circle juga menyematkan 'Silent Store' di Blackphone 2, yakni toko aplikasi keamanan pertama di dunia.

Melihat keunggulan software keamanan Blackphone 2, tidak salah bila akhirnya CEO Silent Circle, Mike Janke, mengatakan bila mereka bakal menyudahi era BlackBerry.

"Kami akan menggantikan BlackBerry, kami tidak peduli jika CEO BlackBerry mengejek kami di Twitter. Kami yang akan mendominasi," ujar CEO Silent Circle.

Ternyata tidak hanya unggul dalam software saja, Blackphone 2 pun dilengkapi dengan spesifikasi handal. Smartphone Android ini dipersenjatai dengan layar Full HD 5 inci (Gorlla Glass 3), prosesor 64-bit, RAM 3 GB, dan baterai jumbo 3060 mAh.

Harganya? Anda harus merogoh kocek cukup dalam bila ingin meminang Blackphone 2, sebab Silent Store membanderolnya dengan mahar Rp 8 jutaan. Blackphone 2 kabarya baru akan dijual secara resmi di pertengahan tahun nanti,Gizmodo(03/03).
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.