• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kapolda Metro Sebut Tiga Daerah Ini Rawan Aksi Begal

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
OjnD.jpg
Polisi menyatakan terdapat empat daerah rawan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah Jabodetabek. Keempat daerah tersebut dinilai rawan karena terletak di pinggir dan minim penerangan.

"Yang paling rawan itu sebenarnya daerah Kabupaten Tangerang, terus nomor dua Jakarta Timur. Ketiga adalah Bekasi Kota, baru kemudian Depok," kata Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Unggung Cahyono, Senin, (2/3/2015).

Unggung menambahkan, keempat daerah tersebut tergolong rawan karena letaknya yang berada di pinggiran Jakarta serta kurang pencahayaan.

Ungggung mencontohkan, salah satu daerah yang kurang pencahayaan ialah Kabupaten Tangerang. "Jam dua malam saya ke sana gelap itu yang arah Kabupaten Tangerang," kata Unggung.

Terkait hal ini, Unggung mengaku kepolisian telah melakukan pencegahan. Dia juga telah menyampaikan kepada seluruh jajaran Polres untuk melakukan upaya serupa.

"Kalau mencegah setiap malam kita lakukan, terutama kaitannya dengan patroli. Kekuatannya besar sampai 750 personel, itu hanya dari Polda," kata Unggung saat ditemui di Mapolres Jakarta Selatan.

Selain itu, Unggung juga mengimbau para anggotanya untuk menyalakan rotator selama melakukan patroli agar daerah-daerah yang rawan curas mendapat penerangan yang cukup.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.