• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tak kunjung untung, pabrik Chevrolet di Bekasi tutup Juni 2015

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
CTVn5.jpg
General Motors (GM) berencana untuk setop produksi kendaraan di Indonesia lantaran tak kunjung meraup untung.

Tahun lalu, pabrikan otomotif asal Detroit, Amerika Serikat, hanya mampu menjual 10.758 kendaraaan. Turun ketimbang tahun sebelumnya 14.971 kendaraan.

GM memutuskan untuk menutup pabrik sudah dibukanya sejak 1995 di Bekasi, Jawa Barat, pada akhir Juni mendatang.

Tim Zimmerman, Presiden GM untuk Asia Tenggara, mengakui penutupan itu bakal berdampak pada pemutusan hubungan kerja sekitar 500 pekerja.

"Kami tahu keputusan ini pasti sangat mengecewakan buat pekerja di Indonesia. Namun, kami akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membantu para pekerja," katanya seperti dikutip detroitnews.com, Jumat (27/2).

Sejatinya, ini bukan pertama kalinya GM menutup pabrik memproduksi kendaraan multiguna, Chevrolet Spin, itu. Sebab, GM sudah pernah menutup pabrik sepanjang 2005-2013 sebelum akhirnya dibuka kembali dengan menggelontorkan investasi sekitar USD 150 juta.

Kendati kembali menutup pabrik, GM bakal tetap menjual produknya di Indonesia. Itu meliputi Chevy Aveo, Spin, Spin Activ, Orlando, Captiva, Colorado, dan Trailblazer.

Stefan Jacoby, GM executive vice president, beralasan pihaknya tengah mengalami transformasi menyesuaikan pasar. Transformasi ini diyakini bakal memerkuat bisnis dan jaringan diler.

"Dengan fokus membangun brand Chevrolet dan meningkatkan daya saing guna memenuhi keinginan kustomer di Indonesia."

Akibat penutupan ini, akhir Februari, Presiden GM Indonesia Michael Dune bakal menanggalkan jabatannya untuk memulai berbisnis sendiri.Untuk sementara, pucuk pimpinan GM tertinggi di Tanah Air itu bakal dipegang Chief Finanical Officer Pranav Bhatt.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.