• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

7 Kebiasaan kecil yang bisa merenggut kebahagiaan

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
FmLwk.jpg
Kebahagiaan itu hanya bisa diraih oleh diri sendiri. Dimulai dari hal-hal kecil namun berdampak besar dalam hidup. Sebab satu hal kecil saja bisa kadang bisa membawa kebahagiaan yang begitu besar bagi kehidupan kita.

Sayangnya, satu perkara sepele pun bisa membuat kebahagiaan kita terenggut.

Sadarkah kamu, kadang kita mengembangkan sejumlah kebiasaan negatif tanpa menyadarinya. Dan kebiasaan-kebiasaan buruk yang terlihat sepele ini bisa membuat kita sulit berbahagia.

Apa saja kebiasaan kecil yang bisa membuat kita kehilangan kebahagiaan? Berikut ini tujuh di antaranya.

1. Menunggu saat yang tepat untuk memulai segala sesuatu

Banyak orang yang menunda mengejar impian karena belum menemukan waktu yang tepat untuk melakukannya. Pada akhirnya mereka hanya menghabiskan umur untuk menunggu 'the right moment' yang tak kunjung tiba.

Akhirnya bisa ditebak. Menyesal di hari tua karena tidak melakukan sesuatu yang berarti selagi muda.

Yang namanya kesempatan itu tidak selamanya jatuh dari langit begitu saja. Kadang kita sendiri yang harus menciptakan 'the right moment' itu.

2. Bekerja untuk uang semata

Tak salah, kok, kalau kita bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Tetapi usahakan agar kita bisa menemukan hal kecil yang bisa membuat kita bahagia dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Jika tidak, kantor dan pekerjaan cuma akan jadi kewajiban yang memberikan stres dan depresi.

3. Memelihara kebencian

Dalam beberapa kesempatan kita pasti pernah mengalami suatu kejadian yang membuat kita merasakan kebencian.

Kadang kebencian bisa diubah menjadi energi untuk melakukan hal-hal besar. Tetapi jika terlalu lama memelihara emosi ini, kita akan sulit merasakan kebahagiaan kembali.

4. Dikalahkan rasa takut

Rasa takut membuat kita merasa 'kecil' setiap waktu. Jangan biarkan perasaan ini menguasai dan membuat kita tak berani melangkah dan mencoba hal-hal baru.

5. Mencari kepuasaan sesaat

Sesekali bersenang-senang untuk memenuhi hasrat sesaat memang menyenangkan. Tetapi jangan sampai berlebihan dan melupakan konsekuensi yang harus kita tanggung. Bisa-bisa kita jadi salah langkah dan menyesal di kemudian hari.

6. Terlalu mengutamakan penampilan luar

Wajar, kok, kalau kamu ingin kelihatan menarik di mata orang lain. Tetapi jangan sampai terobsesi menjadikan kesempurnaan penampilan sebagai prioritas.

Kenapa? Karena tak ada yang sempurna di dunia ini. Dan yang namanya keindahan fisik itu pasti memudar seiring berlalunya waktu.

7. Berlama-lama dalam kesedihan

Sebagai seorang manusia biasa, sedih itu wajar. Tetapi jangan membiarkan diri terpuruk karenanya.

Berikan batas waktu bagi diri sendiri untuk bersedih. Jangan sampai kamu terus-terusan memelihara perasaan negatif yang bisa menghancurkan hidup seperti itu.

Itulah 7 kebiasaan kecil yang bisa merenggut kebahagiaan kita.
 
2. Bekerja untuk uang semata

Tak salah, kok, kalau kita bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Tetapi usahakan agar kita bisa menemukan hal kecil yang bisa membuat kita bahagia dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Jika tidak, kantor dan pekerjaan cuma akan jadi kewajiban yang memberikan stres dan depresi.
Uang adalah alat (tool) bukan tujuan (purpose).
 
sukses ya,bro..
mampir dimari yah bagi yang ingin info tentang game online DINGDONG NEW GAME
klik di sini.
bonus referral sebesar 0.5% untuk permainan Dingdong 36D dan Dingdong Black Red
THANKS bro.. SALAM JP..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.