• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

DKI Akan Beli Satu Pohon "Exotic" Seharga Rp 750 Juta

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
7agn.jpg
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan pengadaan sebuah pohon untuk ditanam di Taman Waduk Ria Rio senilai Rp 750 juta.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar menjelaskan, pengadaan pohon itu untuk mempercantik Taman Ria Rio sudah dilakukan sejak tahun 2013 lalu.

"Iya, satu pohon dianggarkan Rp 750 juta, tanamannya sangatexcotic. Luar biasa, besar, tinggi, antik, indah, dan beda dari tanaman atau pohon lainnya," kata Nandar kepada Kompas.com, di Balai Kota, Kamis (28/1/2015).

Pohon ini, lanjut Nandar, bentuknya seperti pohon baobab asal Afrika. Kendati demikian, ia belum mengecek lebih lanjut apakah usulan pengadaan pohon eksotis ini disetujui atau tidak oleh DPRD pada pengesahan APBD DKI 2015 ini.

Meskipun demikian, ia meyakini, anggaran yang diajukannya dalam kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tidak berubah dengan APBD 2015.

Sementara itu, dana yang dianggarkan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI dalam pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di Taman Ria Rio sebesar Rp 50 miliar.

Menurut dia, pada tahun 2013-2014 lalu, DKI juga pernah menganggarkan pengadaan pohon eksotis ini. Saat ini, lanjut dia, sudah ada lima pohon eksotis yang ditanam dan tersebar di sana.

"Coba masuk ke Taman Ria Rio dari arah Jalan Ahmad Yani, pas di turunan seberang Jalan Perintis Kemerdekaan. Nah, di sebelah kiri itu pohon eksotisnya," kata Nandar.

Ia mengatakan, pengadaan pohon ini sudah dilakukan melalui e-budgeting. Adapun Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI mengajukan anggaran sebesar Rp 1,303 triliun untuk melaksanakan program unggulan tahun 2015.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.