• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

8 Tempat berpemandangan indah di Indonesia yang jadi lokasi film

galau adv

IndoForum Beginner A
No. Urut
281582
Sejak
25 Jun 2013
Pesan
1.172
Nilai reaksi
24
Poin
38
Sempat tertarik mengunjungi lokasi-lokasi keren yang muncul dalam film-film terkenal? Misalnya saja Paris, Venesia, dan China.

Lokasi-lokasi keren yang memanjakan mata penonton memang tak jarang membuat hati kepincut buat menjelajahinya.

Tetapi sebelum Anda mengunjungi lokasi-lokasi film di negara lain, coba eksplorasi dulu tempat-tempat dengan panorama menakjubkan di Indonesia yang jadi lokasi pengambilan gambar film-film terkenal.

Berikut ini kami tampilkan 8 di antaranya untuk Anda.

1.Bali
QBTD.jpg
Pasti sudah pernah dengan tentang film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts. Film itu menjadikan pulau Bali sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar.

Danau Batur Kintamani, rumah tradisional dengan arsitektur khas Bali, pasar tradisional, dan sejumlah pantai indah di Bali muncul dalam film tersebut. Salah satunya Pantai Padang-Padang yang kini banyak diburu turis mancanegara.

Ingin menelusuri tempat-tempat yang dikunjungi tokoh Elizabeth Gilbert yang diperankan oleh Roberts dalam film tersebut?

2.Kawah Gunung Ijen
KhTop.jpg
Gunung Ijen yang terkenal dengan kawah mengepul berselimut kabut belerang dan blue fire merupakan lokasi pengambilan gambar untuk film King.

Film bertema bulutangkis yang disutradarai Ari Sihasale itu menampilkan panorama Ijen dari ketinggian yang indah.

3.Gunung Bromo
v2se7.jpg
Sejak dulu gunung Bromo merupakan kawasan yang populer sebagai lokasi wisata. Namun sejak kemunculan film Pasir Berbisik, kawasan pegunungan tersebut semakin banyak diburu wisatawan lokal.

Segara wedhi alias lautan pasir yang menjadi setting utama di film itu kini lebih terkenal dengan nama Pasir Berbisik. Nama tersebut disematkan karena tiupan angin yang bersentuhan dengan pasir di sana menciptakan bunyi berdesir lembut seperti bisikan.

Selain Pasir Berbisik, wisatawan juga bisa menikmati keunikan Bukit Teletubbies dan keindahan sunset di Puncak Penanjakan.

4.Bangka Belitung
2zLuo.jpg
Satu lagi daerah yang pariwisatanya terangkat karena film. Bangka Belitung. Film besutan Riri Riza ini menampilkan keindahan alam Belitung yang masih alami. Antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, dan Pantai Tanjung Kelayang.

Tanjung Tinggi menampilkan keunikan tersendiri karena bebatuan granit yang menghiasi kawasan pantai. Sementara Pulau Lengkuas memiliki sebuah mercusuar kuno yang bernilai sejarah. Namun bangunan SD tempat tokoh Ikal dan teman-temannya bersekolah pun kini dipromosikan sebagai tempat wisata.

5.Papua
4l7f5.jpg
Wamena dan Cartensz Pyramid adalah dua lokasi yang muncul dalam film Denias: Senandung di Atas Awan.

Keindahan alam Papua yang ditampilkan dalam film keluaran rumah produksi Alenia tersebut secara tak langsung mempromosikan pariwisata Papua hingga menjadi tujuan favorit para traveller seperti sekarang.

6.Sumba
uVby.jpg
Anda sudah menyaksikan film Pendekar Tongkat Emas yang digadang-gadang sebagai penanda kebangkitan genre film silat Indonesia? Kalau sudah, Anda pasti menyadari keindahan perbukitan hijau yang tampil di film tersebut.

Pendekar Tongkat Emas menjadikan daerah Sumba timur sebagai lokasi pengambilan gambar. Tepatnya di Watuparunu dan Rambangaru.

7.Labuan Bajo
OjBiA.jpg
Labuan Bajo adalah daerah yang ada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Daerah ini terkenal sebagai lokasi wisata karena Pulau Komodo yang menjadi salah satu Keajaiban Dunia.

Selain Pulau Komodo, Labuan Bajo memiliki pantai-pantai yang cantik dengan air biru cemerlang. Karena keindahannya, kawasan ini terpilih menjadi latar di film Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh yang memang menyuguhkan sinematografi memukau.

8.Gunung Semeru
DVohA.jpg
Kalau yang satu ini jadi lokasi pengambilan gambar buat film 5 cm. Perjalanan menjelajahi Semeru yang dilakukan oleh Genta, Riani, Juple, dkk membuat penikmat film tersebut sadar akan keindahan Semeru yang mempesona.

Walaupun begitu, ada sejumlah adegan dalam film tersebut yang dikritik oleh pihak pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Itulah 8 tempat indah di Indonesia yang menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film-film terkenal.
 
paling seneng tuh wisata ke kawah bromo, tempatnya bagus bgt
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.