• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips Membuat Alas Kertas Untuk Loyang Kue Bulat

galau adv

IndoForum Beginner A
No. Urut
281582
Sejak
25 Jun 2013
Pesan
1.172
Nilai reaksi
24
Poin
38
IjkCW.jpg
Loyang memiliki berbagai macam bentuk, mulai dari kotak, bulat hingga bermacam-macam bentuk unik seperti bintang dan hati. Nah, jika Anda ingin membuat kue dengan cetakan loyang bulat, biasanya Anda akan membutuhkan alas kertas untuk kue Anda agar tidak lengket di loyang dan sulit dikeluarkan.

Namun biasanya alas kue yang dijual berbentuk persegi panjang atau kotak. Memang sudah ada yang dijual bulat, namun jika tidak ada, alas kertas kotak pun juga bisa digunakan. Memotongnya sesuai dengan diameter loyang biasanya agak susah. Nah, tips memotong alas kertas untuk loyang bulat dari thekitchn.com berikut ini bisa diikuti.
7YDI.jpg

Langkah 1:
Potong kertas alas kue lebih besar dari loyang. Kemudian lipat jadi 4 bagian sama besar.
k74q.jpg

Langkah 2:
Lipat sisi ujung kertas menjadi segitiga seperti berikut. Lalu lipat lagi menjadi kerucut.
0lXP.jpg

Langkah 3:
Letakkan tepat pada bagian tengah loyang untuk mengukur seberapa panjang kertas yang Anda butuhkan dari tengah ke pinggir. Lalu gunting sesuai panjang diameter loyang.
h8nGa.jpg

Kertas sudah jadi dan Anda bisa memasukkan ke dalam loyang kue. Nah, cukup mudah kan? Bisa dicoba di rumah, tanpa harus repot mencari alas kue yang bulat.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.