• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Dapatkan 8 manfaat ini dengan makan buah jeruk

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
XStZ9.jpg
Jeruk tentu bukan buah yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Karena tak asing lagi, seringkali banyak orang yang tak memahami manfaat kesehatannya. Jeruk tak hanya enak, tetapi juga mengandung banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah jeruk, seperti dilansir olehHealth Site(07/01).

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Jeruk adalah sumber vitamin C yang sempurna. Satu buah jeruk berukuran medium bisa memenuhi 72 persen kebutuhan vitamin C sehari-hari. Selain itu, vitamin C juga memiliki peran yang penting karena antioksidan di dalamnya melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C dalam jeruk juga meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit seperti flu.

2. Melindungi mata
Vitamin A dalam jeruk juga membantu membran mukus pada mata menjadi lebih sehat. Vitamin A dalam jeruk berbentuk carotenoid seperti lutein, beta caroten, dan zeaxanthin, yang bisa melindungi mata dari penyakit degenerasi makula dan kebutaan.

3. Mencegah sakit jantung
Ini adalah salah satu manfaat besar dari vitamin C yang terkandung dalam jeruk. Vitamin C dalam jeruk bisa mencegah penumpukan kolesterol pada pembuluh darah. Plak yang menempel di arteri ini bisa menyebabkan serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner. Karena itu, makan vitamin C juga bisa mencegah penyakit jantung.

4. Perkembangan otak
Asam folat dan vitamin B9 pada jeruk bisa meningkatkan perkembangan otak dan menjaga kesehatan organ tubuh tersebut. Faktanya, nutrisi ini juga membuat jeruk menjadi buah yang sehat dan mencegah masalah otak pada janin pada kandungan. jeruk yang mengandung phytonutrient ini juga penting dalam perkembangan otak dalam meningkatkan fungsi belajar dan mengingat.

5. Mencegah kanker
Jeruk mengandung zat yang bernama D-limonene yang penting untuk mencegah kanker paru-paru, kanker payudara, kanker kulit, dan lainnya. Sebagai tambahan, antioksidan dan vitamin C dalam jeruk juga meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker.

6. Mencegah konstipasi
Jeruk juga mengandung serat baik larut maupun tak larut yang bisa menjaga kesehatan perut dan usus. Ini akan mencegah sindrom iritasi usus. Serat dalam buah ini juga bisa mencegah konstipasi dan memperlancar kinerja sistem pencernaan.

7. Meningkatkan kualitas sperma
Antioksidan dan vitamin C yang ada dalam jeruk akan meningkatkan kualitas dan pergerakan sperma. Ini artinya jeruk juga bisa meningkatkan kesuburan pada pria. Asam folat yang ada dalam jeruk juga penting untuk menjaga kesehatan sperma dan melindunginya dari kerusakan gen.

8. Baik untuk pasien diabetes
Serat yang kaya dalam jeruk memiliki kemampuan untuk mengontrol tingkat darah dalam tubuh dan mencegah diabetes. Buah ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk pasien diabetes.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan makan jeruk. Ketika makan jeruk, pastikan Anda tidak membuang bagian jeruk yang menempel pada buahnya. Serat tersebut juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.