• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Pertanda hubungan sudah kehilangan titik keseimbangan

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
IWpgc.jpg
Segala hal dalam hidup membutuhkan keseimbangan. Begitu juga dengan hubungan antara dua orang. Tetapi seiring berlalunya waktu, berbagai hal yang membuat hubungan jadi tak sehat bermunculan. Upaya untuk adaptasi dan kompromi terhadap satu sama lain kadang membuat hubunganmu dengan pasangan keluar jalur.

Jadi, bagaimana kamu biasa tahu kalau hubunganmu berkembang ke arah yang salah? Berikut ini 5 hal yang perlu kamu waspadai. Ketika hal ini terjadi pada kamu dan pasangan, berarti hubungan kalian sudah mulai kehilangan titik keseimbangan.

1. Ada rasa tak percaya
Apakah kamu dan pasangan mengalami krisis kepercayaan? Salah satu dari kalian kesulitan untuk memercayai pasangan?

Ketika pasangan mulai saling tidak percaya, berarti sudah waktunya bagi kalian untuk introspeksi.

2. Adanya kebutuhan untuk membuktikan perasaan
Ketika salah satu dari kalian mulai terobsesi pada pembuktian cinta pasangan, itu merupakan pertanda akan adanya salah satu pihak yang merasa tidak 'aman' dalam hubungan kalian.

Ketika kamu sudah yakin dengan perasaan pasangan, kamu tidak butuh lagi pembuktian darinya. Kamu tidak perlu meminta dia untuk menunjukkan cintanya, karena dia sudah melakukannya setiap waktu.

3. Enggan saling jujur
Kamu atau dia sering segan mengungkapkan masalah yang membebani pikiran karena takut pasangan akan tersinggung dan mengajak bertengkar?

Bukannya kalian bersama-sama untuk saling berbagi perasaan? Kalau salah satu tidak bisa mengungkapkan pikiran terhadap pasangannya, berarti itu bukan lagi hubungan antara dua orang yang selevel.

4. Salah satu lebih banyak berkorban
Sekali lagi, sebuah hubungan itu melibatkan dua orang dalam level yang sama. Ketika salah satu selalu menjadi pihak yang melakukan lebih untuk pasangannya, berkorban lebih banyak untuk pasangannya, itu adalah bukti nyata kalau hubungan yang dijalani tidak seimbang.

5. Salah satu mendominasi pengambilan keputusan
Meskipun kalian merencanakan masa depan bersama, bukan berarti kalian harus kehilangan kemandirian. Kamu dan dia sama-sama bertanggungjawab atas masa depan kalian bersama. Salah satu pihak tidak bisa menjadi pengambil keputusan untuk segala hal.

Itulah 5 tanda kalau hubungan sudah tak lagi seimbang. Apakah kamu menghadapi salah satu masalah di atas dengan pasangan?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.