• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pemasok Narkoba untuk Artis Diduga Sama

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
QuZqR.jpg
Kepolisian Resor Jakarta Selatan mendalami kemungkinan pemasok narkoba kepada gitaris kelompok musik PADI Ari Tri Sosianto (40) dan musisi Fariz Rustam Munaf (55) adalah orang yang sama. Polisi melihat adanya kemiripan pola pengedaran narkoba di kedua kasus itu.

”Kami mempelajari pola bahwa kalangan tertentu berbelanja barang (narkoba) ke orang-orang tertentu saja. Kalau ditarik ke atas, sumbernya sebenarnya hanya satu orang yang memiliki banyak kaki,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hando Wibowo, Jumat (23/1), di Jakarta.

Ari ditangkap pada Kamis (22/1) dini hari di studio musik miliknya, Jalan Matahari Raya, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Berdasarkan tes urine, ayah dua anak itu positif menggunakan metemanemin, afetamin, ekstasi, dan sabu.

Penangkapan Ari didahului tertangkapnya seorang bandar pengedar narkoba bernama Rohiman alias Iman, Rabu (21/1). Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti antara lain satu paket sabu, aluminium foil, cangklong, alat pengisap sabu, korek api, dan uang Rp 1,6 juta yang diduga hasil transaksi narkoba antara Iman dan Ari.

Fariz RM ditangkap pada 6 Januari. Penangkapan itu didahului tertangkapnya MSA alias A (33), bandar pengedar narkoba yang juga menyalurkan untuk Fariz.

Menurut Hando, pemasok narkoba untuk dua artis itu kemungkinan sama. Oleh karena itu, saat ini pihaknya sedang berusaha mencari tahu pemasok tersebut. ”Sudah jadi kesepakatan tak tertulis di antara para pengedar untuk menutupi sumbernya. Kami berusaha memutus mata rantai pengedar narkoba,” tuturnya.
Permintaan rehabilitasi

Kamis malam, istri Ari, Tari, datang ke Polres Jaksel bersama pemain drum PADI, Yoyok. Tanpa banyak bicara, Tari berjalan cepat masuk ke dalam ruang penyidikan.

Menurut Yoyok, Tari bermaksud mengajukan permohonan rehabilitasi bagi suaminya. ”Ari memang butuh itu,” ujar Yoyok.

Menurut Hando, keputusan rehabilitasi dapat ditentukan setelah Ari mengikuti assessment test. Dalam tes itu, ahli kesehatan, ahli hukum, psikiatri, ahli agama, dan pihak penyidik akan mencari tahu status pemakaian narkoba Ari. Hando menjelaskan, Ari juga akan mengikuti uji laboratorium.

”Besok akan diputuskan apakah Ari akan direhabilitasi atau tidak. Meskipun nantinya Ari direhabilitasi, proses hukum akan tetap berjalan. Rehabilitasi hanya pengalihan bentuk tahanan,” kata Hando.
 
klo dipikir-pikir ngapain juga pakai narkoba, emang hidup kurang happy klo ga pakai narkoba? :hmm:
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.