• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Penulis Naskah Film Doraemon Meninggal

Lampu Abang

IndoForum Beginner E
No. Urut
284246
Sejak
8 Jan 2015
Pesan
427
Nilai reaksi
10
Poin
18
VtidX.jpg
Penulis naskah anime dan film Doraemon, Nobuyuki Fujimoto, dikabarkan meninggal di sebuah rumah sakit wilayah prefektur Saitama, Jepang pada 4 Januari pukul 14:25 waktu Jepang di usia yang ke-57.

Sebagaimana diberitakan Sponichi melalui Anime News Network, Selasa (6/1/2015), penulis naskah anime dan film Nobuyuki Fujimoto menderita tumor di bagian rongga paru-paru di dada bagian atas. Atas permintaannya, ia tidak akan mendapatkan pelayanan pemakaman.

Dilansir Liputan6.com, Fujimoto, lahir di prefektur Miyagi, dan paling dikenal saat mengerjakan naskah serial televisi anime Doraemon dan film Doraemon: Nobita’s the Night Before a Wedding (Malam Sebelum Pernikahan Nobita).

Ia juga menulis naskah untuk anime populer lain seperti Kamikaze Kaitou Jeanne, Grander Musashi, Coral Reef Legend: Elfie of the Blue Sea, Jungle Book: Shounen Mowgli, Daddy Long-Legs, Cosmowarrior Zero, Nangoku Shounen Papuwa-kun, Yamato Takeru, dan masih banyak lagi.

Anime Jepang, Doraemon, masih tayang di salah satu televisi Indonesia hingga kini. Versi manga juga masih beredar melalui penerbit Elex Media Komputindo. Sementara itu, film animasi 3D pertama sang robot kucing bertajuk Stand By Me Doraemon, telah tayang di Indonesia sejak Desember 2014.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.