• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sulit beradaptasi dengan atmosfer kantor? Ini alasannya!

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
VQNZO.jpg
Terkadang, Anda harus berurusan dengan atmosfer kantor yang buruk. Dan ketika Anda berada di posisi yang dianggap salah oleh rekan Anda, segalanya menjadi lebih sulit lagi. Karena itu, Anda perlu mengenali alasan di balik kesulitan Anda dalam beradaptasi.

1. Terjebak dalam politik kantor

Politik kantor bisa sangat rumit, dan jika Anda terlibat di dalamnya, Anda tidak perlu heran jika hal-hal berubah buruk kerap terjadi pada Anda. Jika Anda ingin meningkatkan hubungan Anda dengan rekan kerja, Anda sebaiknya tidak terlibat dalam politik kantor.

2. Selalu tentang aku, aku, dan aku

Jika Anda telah mengembangkan reputasi sebagai seseorang yang narsis di kantor, itu akan membuat Anda lebih mudah dibenci. Anda akan dianggap sebagai orang yang egois dan bisa menusuk rekan kerja Anda dari belakang untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Jika Anda hanya tertarik pada apa yang bisa Anda dapatkan dari orang lain, atau bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mencapai tujuan Anda sendiri, sangat mustahil untuk membuat rekan Anda percaya pada Anda.

3. Bukan seorang pemain tim

Jika Anda tidak berusaha untuk menyesuaikan diri dengan tim Anda, Anda akan dilihat sebagai sebuah ancaman. Rekan setim Anda pasti akan merasa kesal jika mereka harus bekerja lebih keras untuk menutupi kekurangan Anda. Beberapa orang memang memiliki kesulitan untuk bekerja dalam tim. Sebagian bahkan lebih baik bekerja sendiri ketimbang bergabung dalam sebuah tim, tetapi jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk bekerja dalam tim, Anda harus mencoba menyesuaikan diri.

4. Komunikasi yang buruk

Komunikasi yang buruk dapat menyebabkan kesalahpahaman dan itu mungkin menjadi salah satu penyebab paling umum dari perselisihan di tempat kerja. Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif adalah sebuah keterampilan yang dapat diasah, dan jika Anda belum menguasai hal tersebut, Anda mungkin telah secara tidak sadar memicu kemarahan rekan Anda.

5. Tidak berusaha bersosialisasi

Beberapa dari kita ingin memisahkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Masalahnya, jika Anda tidak berusaha untuk bersosialisasi dengan rekan kerja, akan lebih sulit bagi Anda untuk menjalin ikatan yang erat dengan mereka. Anda tidak harus selalu ikut hang out dengan dengan orang-orang di kantor, tetapi sempatkan untuk beberapa kali ikut kumpul dengan mereka untuk menjalin ikatan yang lebih hangat.

Inilah lima hal yang bisa membuat Anda susah beradaptasi dengan atmosfer kantor. Pernah mengalami kesulitan di atas? Lantas, bagaimana Anda mengatasinya?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.