• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Misoa Goreng

rumah iklan

IndoForum Newbie B
No. Urut
221343
Sejak
6 Feb 2013
Pesan
183
Nilai reaksi
4
Poin
18
PfUbZ.jpg
Saat menjelang sore hari, biasanya semua anggota keluarga sudah berkumpul. Setelah melalui kegiatan seharian yang melelahkan, pastikan Anda punya sesuatu untuk menebus rasa lelah mereka Ladies, salah satunya adalah dengan camilan renyah yang lezat.

Tidak usah bingung, jika membuat gorengan biasa mulai membosankan, coba saja mengkreasikan bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Contohnya mi kering semacam bihun atau misoa yang dijadikan gorengan. Penasaran seperti apa? Gampang saja, ini resepnya.

Bahan :
1 bungkus misoa
1 buah wortel, serut kasar pakai serutan keju
2 batang daun bawang, iris kecil-kecil
600 ml air
1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk (optional/ bisa pakai bisa juga tidak)
1/4 sendok teh merica
1/4 sendok teh gula pasir
Garam sesuai selera
2 butir telur untuk bahan pelapis

Bumbu halus :
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih

Cara membuat :

  1. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, masukkan air, misoa dan semua bahan serta bumbu lain. Masak hingga mendidih dan misoa matang serta air habis terserap di misoanya.
  2. Siapkan loyang dan alasi dengan plastik atau olesi minyak. Tuang adonan misoa, ratakan dan agak di padatkan. Dinginkan hingga benar-benar dingin, baru di potong-potong. Jika perlu bisa di masukkan ke kulkas sebentar.
  3. Kocok telur untuk pelapis. Celup tiap potongan misoa ke kocokan telur, lalu goreng hingga kecokelatan dan matang.
  4. Sajikan hangat dengan cabai rawit atau saus botol.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.