• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pilar Tembus Pandang, Terobosan Sistem Keamanan Terbaru!

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
AuiPE.jpg
Sebagai salah satu brand mobil premium terbaik asal Inggris, Jaguar Land Rover selalu sukses mengejutkan publik internasional dengan kecakapan sekaligus terobosan teknologi mereka yang mendunia.

Buktinya, Jaguar Land Rover baru saja merilis video yang memamerkan teknologi anyar bertajuk '360 Virtual Urban Windscreen' dengan roof-pillar tembus pandang yang digadang-gadang sebagai calon teknologi keamanan masa depan.
0CKIR.jpg
Tembus pandang yang dimaksud bukanlah warna pilar yang dibuat transparan, melainkan pengaplikasian kecanggihan dari hasil tangkapan kamera eksterior yang meng-cover 'blindspot' si pengemudi. Footage yang direkam kamera tersebut lantas dipaparkan oleh layar yang telah terinstal di pilar-pilar mobil layaknya tembus pandang.
gORm.jpg
Tak cuma itu saja. Terlihat dalam video, ketika si pengemudi melihat ke arah samping atau belakang ketika hendak berbelok, secara otomatis pilar sebelah kanan dan kiri akan berubah transparan. Dengan demikian, titik yang sebelumnya tak terlihat oleh pengemudi yang juga sering menjadi penyebab kecelakaan dapat ter-cover dengan baik.
A1yu3.jpg

4uKq2.jpg

Selain teknogi keren ini, JRL diketahui tengah menyiapkan sistem navigasi canggih bernama Follow-Me Ghost Car Navigation yang diciptakan sebagai mobil 'hologram' pemandu bagi si pengemudi hingga sampai ke tujuan, dikutip dari Worldcarfans (16/12).

30wHv.jpg

Sebagai catatan, teknologi ini bukanlah terobosan pertama dari Jaguar Land Rover yang sempat membuat geger dunia. Sebelumnya, brand yang bermarkas di Whitley, Coventry, Inggris ini memamerkan Jaguar Virtual Windscreen Concept yang saking canggihnya seolah membawa game ke dunia nyata.

Salut buat pabrikan yang satu ini deh!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.