• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ahok minta restu Mega, Sarwo Handayani jadi cawagub

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
k536x.jpg
PDI Perjuangan telah menunjuk Boy Sadikin sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Namun, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta mengingatkan bahwa kewenangan memilih wagub DKI Jakarta berada di tangannya.

Ahok tak masalah jika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merestui Boy Sadikin sebagai calon wagub DKI Jakarta. Namun berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014, kewenangan menentukan wagub DKI Jakarta menjadi kewenangan gubernur DKI Jakarta.

"Itu kan restu partai boleh saja merestui. Tapi kan untuk memilih haknya gubernur berdasarkan perppu," kata Ahok di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (27/11).

Menurut Ahok, meski kali ini berseberangan dengan Megawati soal calon wakil wagub, hubungan mereka tetap baik-baik saja. Ahok pun mengaku sudah memberikan nama profesional pilihannya untuk menjadi pendampingnya nanti.

"Saya sudah mengajukan (nama) profesional ke Bu Mega," ungkap Ahok.

Suami Veronica Tan ini memberikan nama mantan Deputi Gubernur Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani ke putri Presiden Soekarno tersebut. Namun, Ahok tidak bisa menerjemahkan tanggapan Megawati saat itu.

"Waktu itu sih senyum-senyum aja. Tapi enggak tahu," imbuhnya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.