• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Fakta Unik Tentang Laron

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
m4PIN.jpg
Siapa sih yang tidak tau laron?. Kita semua pasti tahu laron. Serangga yang muncul di malam hari dan selalu mecari sumber cahaya untuk berkumpul. Setiap laron muncul, pasti dalam jumlah yang banyak. Tentunya kita pasti kerepotan dengan banyak nya laron tersebut. Kemarin malam di kosan saya di datangi banyak sekali laron(yang menginspirasis saya untuk menulis artikel ini). Begitu segerombolan laron datang, setiap rumah pasti cepat-cepat mematikan lampu rumahnya agar tidak di datangi laron. Tapi, apakah kalian pernah berpikir, kenapa laron berkumpul di sumber cahaya, seperti lampu? atau kenapa laron selalu menggugurkan sayap nya malam itu juga? atau tahu kah anda bahwa laron itu hidup cuma satu malam?. Kali ini saya akan membahas tentang Fakta-fakta unik tentang Laron yang mungkin untuk sebagian orang belum mengetahui fakta nya.

1. Laron adalah Rayap
Laron adalah Rayap jantan dan betina yang sudah matang. Rayap akan memiliki sayap ketika dia telah memasuki usia matang untung melakukan reproduksi membentuk koloni baru.

2. Laron Keluar pada awal Musim Penghujan
Rayap Jantan dan Betina yang sudah matang dan memiliki saya akan keluar di awal musim penghujan. Sehingga kedatangan Laron sering dianggap sebagai pertanda awal musim penghujan.

3. Laron berkumpul untuk Mencari Pasangan
Pada awal musim penghujan, rayap yang telah dewasa (atau Laron) akan keluar dari sarang dan mencari pasangannya dengan berkumpul di sekitar sumber cahaya.

4. Laron Hanya Hidup Satu Malam
Sebenarnya Laron atau juga Rayap Dewasa tidak lah hidup satu malam. Laron adalah Rayap, dan tentunya dia telah hidup lama sebelum menjadi Laron. Laron yang mati adalah Laron yang tidak menemukan pasangannya akan mati saat fajar tiba. Sedangkan Laron yang menemukan pasangannya akan membentuk koloni baru dan Laron Betina atau Rayap Betina akan menjadi Ratu di Koloni baru nya.

5. Laron Jadi Peyek
Bagi yang belum tahu mungkin peyek Laron ini agak sedikit mengagetkan. Namun, hal itu memang ada. Penduduk desa masih banyak yang membuat Peyek/Rempeyek dari Laron. Dan rasanya seperti Peyek Udang

6. Laron jadi Umpan Memancing.
Laron juga bisa digunakan sebagai umpan memancing. Ikan yang biasanya memakan umpan ini adalah ikan mujair dan ikan nila.
 
baru tahu saya kalau ternyata laron = rayap [oo;]
 
yang pasti nyampah nih binatang
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.