• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Alibaba Ungkap Kebiasaan Belanja Wanita Berdasarkan Ukuran Bra

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
faey2.jpg
Ternyata bukan ukuran dompet yang menentukan kebiasaan belanja wanita. Menurut data satistik yang dikeluarkan situs retail online Alibaba, wanita dengan bra berukuran cup B atau lebih kecil cenderung lebih hemat.

Sementara wanita dengan ukuran cup lebih besar, memiliki kesukaan untuk berbelanja barang-barang mewah. Demikian dilansir laman Daily Mail, Jumat 21 November, dari Alibaba yang membagi konsumen dalam lima kategori.

Alibaba membandingkan penjualan pakaian dalam di situs mereka, dengan total nilai belanja konsumen mereka, dan membaginya menjadi kategori rendah, cukup rendah, menengah, cukup tinggi dan tinggi.

Hasilnya, hanya tujuh persen wanita dengan ukuran cup B membeli barang-barang lain pada berbagai kategori. Sementara 17 persen wanita dengan ukuran cup C, dan 24 persen dengan ukuran cup D memiliki hasrat belanja yang tinggi.

Persentase tertinggi adalah wanita berukuran cup E, yang mencapai 33 persen. Keseluruhan, Alibaba menemukan 65 persen wanita dengan ukuran cup B berada pada kategori hasrat belanja yang rendah.

Lantas sebagian besar wanita dengan cup C dan ukuran yang lebih besar, ada pada kategori menengah dan tinggi. "Kami hanya melihat puncak gunung es," kata wakil presiden Alibaba Joseph Tsai, tentang data statistik yang mereka buat.

Pendiri Alibaba, Jack Ma, mengatakan pengumpulan data merupakan salah satu prioritas perusahaannya. Pada 2013, Alibaba membuat satu tim terdiri dari 800 pekerja yang secara khusus menganalisa statistik kebiasaan belanja para konsumen mereka.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.