• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

8 Cara Memanfaatkan Sisa Potongan Seledri

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
9lfr5.jpg
Setiap kali memasak dengan menggunakan seledri, biasanya selalu saja ada sisanya. Entah batang seledri yang tidak ikut dimasak atau sisa daun seledri yang terlalu banyak. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ternyata ada beberapa cara dan triknya lho. Untuk lebih jelasnya, simak uraiannya yang dilansir dari thekitchn.com berikut ini.

1. Dibuat Jus
Buat jus seledri dengan mencampurkan mentimun, daun kale, dan potongan buah apel. Minuman ini menyegarkan sekaligus menyehatkan, apalagi jika ditambah es batu.

2. Dibuat Acar
Batang seledri ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai acar. Rasa asam dari batang seledri bisa memberikan rasa yang berbeda dari seledri yang biasa Anda makan.

3. Dipanggang
Nikmti kelezatan seledri dan rasa juicy dari seledri dengan memanggangnya. Seledri panggang bisa jadi camilan yang enak dinikmati saat sedang bersantai.

4. Buat Tumisan
Potong-potong batang seledri lalu tumis dengan daging ayam, tahu, atau daging sapi. Segarnya batang seledri ketika dikunyah berbarengan dengan potongan daging bisa menambah sensasi rasanya.

5. Dibuat Salad
Penggemar salad? Coba tambahkan potongan batang seledri ke dalam campuran salad yang biasa Anda makan. Seledri yang dipotong kecil-kecil bisa menguatkan aroma dan rasa salad yang Anda nikmati.

6. Dibuat Sup
Seledri punya rasa yang sangat khas dan unik. Sehingga mengolahnya jadi sup akan menciptakan menu yang berbeda dari biasanya. Tambahkan krim dan daging, maka sup seledri akan jadi semakin nikmat.

7. Dibuat Isian
Tambahkan isian seledri ke dalam, misalnya, olahan daging ayam. Makanan dengan isian seledri bisa memberikan sensasi rasa yang lebih crunchy dan segar.

8. Dibuat Kompos
Jika memang sudah tak bisa dimanfaatkan untuk menu olahan lain, Anda bisa memanfaatkan sisa potongan seledri jadi kompos. Salah satu cara paling gampang adalah dengan mengubur sisa potongan seledri ke dalam tanah dan membiarkannya jadi pupuk alami.

Daripada langsung dibuang, ternyata sisa potongan seledri masih bisa kita manfaatkan kan. Kalau Anda sendiri bagaimana, apa yang biasa Anda lakukan dengan sisa potongan seledri?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.