• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Aburizal: Kenaikan Harga BBM Ujian Pertama Jokowi-JK

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
03cvi.jpg
Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP) Aburizal Bakrie mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengambil keputusan secermat mungkin terkait rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Menurut dia, kenaikan BBM akan menjadi ujian pertama bagi Jokowi bersama wakilnya Jusuf Kalla.

Aburizal menjelaskan, sejak tahun 2012, hak DPR untuk melakukan pengawasan terkait kenaikan atau penurunan harga BBM sudah dicabut. Dengan begitu, "bola" sepenuhnya ada di tangan pemerintah.

"Apakah pemerintah harus melakukan penyesuaian atau menaikkan harga BBM kedepan dan bagaimana kompensasinya bagi rakyat mkskin? Ini the first test, tes pertama bagi pemerintahan Jokowi-JK," kata Aburizal saat membuka diskusi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (24/10/2014) sore.

Sikap KMP, lanjut Aburizal, akan sangat tergantung dari bagaimana Jokowi mengatasi gejolak dari kenaikan BBM itu. Jika kenaikan BBM tidak mampu diantisipasi dengan baik, maka KMP akan memprotesnya dengan keras.

Namun, jika kenaikan BBM terbukti membuat ekonomi Indonesia lebih baik dan rakyat miskin mendapatkan kompensasi yang tepat, maka KMP akan mendukung.

"Kalau ini dilakukan dengan baik, kompensasinya ada, itu kita lihat nanti, bagaimana dampak kepada inflasi dan sebagainya," ujar Ketua Umum Partai Golkar itu.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.