• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

4 Cara ubi jalar bantu turunkan berat badan

wirapedia

IndoForum Beginner D
No. Urut
282669
Sejak
25 Feb 2014
Pesan
604
Nilai reaksi
11
Poin
18
JA9qi.jpg
Sudah bukan rahasia lagi jika ubi jalar adalah salah satu tanaman yang mengandung banyak manfaat kesehatan. Selain bernutrisi, ubi jalar juga memiliki rasa yang enak dan bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Namun tak banyak yang tahu bahwa ubi jalar ternyata juga bisa menurunkan berat badan.

Bagaimana ubi bisa membantu turunkan berat badan? Berikut adalah beberapa hal yang terkandung dalam ubi jalar yang bisa mencegah kegemukan, seperti dilansir oleh Health Me Up (23/10).

1. Kaya serat
Ubi jalar mengandung serat diet yang tinggi. Jika Anda berusaha menurunkan berat badan serat diet adalah hal yang perlu dikonsumsi. Makanan yang kaya serat diet akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah kebiasaan ngemil atau makan yang tak sehat. Selain itu, serat diet akan menurunkan konsumsi kalori dan mencegah kenaikan berat badan.

2. Rendah kalori
Ubi jalar memiliki jumlah kalori yang sedikit dan ini sangat penting bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Satu porsi ubi jalar hanya mengandung 300 - 400 kalori. Karena itu ubi jalar sangat cocok dikonsumsi sebagai kudapan bagi mereka yang sedang berdiet.

3. Mengontrol gula darah
Ubi jalar kaya karbohidrat, namun juga mengandung banyak karotenoid yang bisa mengontrol tingkat gula dalam darah serta menurunkan kemungkinan resistensi insulin. Zat dalam ubi jalar meningkatkan adiponectin, yaitu hormon yang mengatur tingkat gula dalam darah. Ubi jalar juga mencegah peningkatan gula darah setelah dikonsumsi.

4. Mengandung banyak air
Tubuh kita merespon lebih baik terhadap makanan yang mengandung banyak air. Karena itu, makanan yang mengandung banyak air seperti ubi jalar akan membuat cepat kenyang dan mencegah anda makan berlebihan. Selain itu, ini juga akan membantu menurunkan berat badan dan mencegah berat badan naik dengan cepat.

Itulah beberapa cara ubi jalar bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Anda bisa memasak ubi jalar dengan cara merebusnya, namun jangan kupas kulitnya. Mengupas kulit ubi jalar dan merebusnya akan membuat kebanyakan nutrisi di dalamnya hilang.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.