• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Rusia Mau Jual 15 Pesawat Sukhoi Superjet 100 ke Indonesia

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
oUOT8.jpg
Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia, dalam siaran pers yang dilansir pada Selasa (21/10/2014), mengonfirmasi rencana memasok hingga 15 pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 untuk Indonesia, dalam tiga tahun ke depan.

Dalam siaran pers tersebut dinyatakan kunjungan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov, mengatakan, "Dalam waktu dekat kami akan membuat keputusan tentang pengiriman pesawat (terkait kesepakatan sebelumnya), dan juga berencana membuat kontrak baru untuk 15 pesawat lagi (untuk pengiriman) tiga tahun ke depan."

Pada 2011, Rusia memasoak 12 SSJ 100 ke Indonesia melalui PT Sky Aviation, dengan nilai kontrak diperkirakan mencapai 384,4 juta dollar, atau dalam kurs sekarang setara kurang lebih Rp 460 miliar.

Pada 2013, PT Sky Aviation mengalami kesulitan dan kegiatan usahanya dibekukan. Hingga pembekuan tersebut, baru 3 SSJ 100 yang sudah dikirim ke Indonesia.

Sebuah tim yang berisi perwakilan dari perusahaan Sukhoi bersama Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia di Jakarta, sedang mencari maskapai penerbangan yang keuangannya stabil untuk merealisasikan rencana kontrak baru ini.

SSJ 100 merupakan pesawat sipil modern Rusia yang pertama kali terbang pada 2008. Pesawat ini dibuat oleh konsorsium yang melibatkan mitra internasional Rusia, dirancang untuk penerbangan jarak pendek hingga menengah.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.