• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

PhotoMath, Aplikasi Canggih Ini Bisa Jawab Soal Matematika

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
Bagi sebagian orang, mungkin matematika seperti mimpi buruk yang seolah-lah seperti virus. Bahkan, tak sedikit orang yang banyak menghindari pelajaran tersebut, karena dianggap terlalu rumit.

Namun, tampaknya mereka yang "alergi" dengan soal hitung-hitungan, bisa bernapas lega. Sebab, kini terdapat sebuah aplikasi yang memungkinkan seseorang dapat menjawab soal-soal seperti matematika. Tak perlu pusing berpikir keras.

Dilansir laman Daily Mail edisi Rabu 22 Oktober 2014, aplikasi yang bernama PhotoMath ini merupakan hasil pengembangan dari Kroasia. Sebenarnya, PhotoMath sudah dikembangkan sejak tiga tahun lalu, sebelum diperkenalkan secara luas pada saat ini.

PhotoMath dapat mendeteksi soal-soal matematika seperti penggunaan desimal, pecahan, aritmatika, akar, dan persamaan liner sederhana.

"Kami bukan perusahaan pendidikan. Kami mempromosikan teknologi dari visi kami, yaitu PhotoMath. Sekarang, teknologi kami cukup matang, jadi kami akan mengembangkan penggunaan yang lebih luas lagi," ujar Co-founder dan Chief Executive Officer (CEO) PhotoMath, Damir Sabol.

Sabol mengungkapkan, penciptaan aplikasi tersebut ditujukan untuk membuat matematika menjadi lebih mudah dan sederhana dengan mendidik pengguna bagaimana memecahkan masalah soal matematika tersebut.

Dekatkan Kamera

Untuk menjalankannya, terbilang cukup sederhana, pengguna cukup mengarahkan kamera ponselnya ke soal matematika. Kemudian, kamera akan memindai, dan jawaban seketika akan tampak di layar.

PhotoMath dilengkapi dengan teknologi seperti pengenalan karakter untuk membaca soal matematika, sehingga dapat meresponsnya dan memberikan jawaban kepada pengguna.

Bagi pengguna ponsel pintar Android, harus menunggu dengan sabar sampai akhir tahun, karena aplikasi PhotoMath baru tersedia di platform iOS dan Windows Phone.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.