• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Alasan tak undang mantan ke resepsi pernikahan

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
LtlqW.jpg
Kasus Risna dan Rais sukses menjadi sensasi di media sosial. Dalam hitungan menit, foto mereka tersebar dengan cepat di jejaring sosial. Risna diceritakan sedang menghadiri pernikahan mantan yang dulu pernah dipacarinya selama tujuh tahun. Tak kuasa melihat mantan kekasihnya menikah, Risna pun menangis di pelukan Rais. Nah, pertanyaan besarnya saat ini adalah apakah sebaiknya kita mengundang mantan ke pernikahan kita atau tidak?!

Jika melihat kejadian Risna dan Rais, tampaknya tidaklah etis untuk mengundang mantan ke pernikahan, terutama jika salah satunya masih merasa bahwa ada urusan yang belum selesai. Berikut kami sajikan lima alasan kenapa sebaiknya Anda tak mengundang mantan ke resepsi pernikahan Anda. Mari kita simak bersama!

1. Menjaga perasaan pasangan

Salah satu alasan untuk tidak mengundang mantan ke resepsi pernikahan adalah untuk menjaga perasaan pasangan. Sepengertian apa pun pasangan Anda, dia juga manusia yang memiliki perasaan. Jauh di dalam lubuk hatinya, dia pasti memiliki getar-getar kecemburuan yang membuatnya merasa tidak nyaman saat Anda atau dia bertemu mantan Anda. Apalagi jika Anda dan mantan putus tidak secara baik-baik dan kemudian berimbas pada hubungan cinta Anda yang baru.

2. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti kejadian Risna dan Rais, ada baiknya Anda tidak mengundang mantan Anda. Bagaimana pun, Anda perlu menjaga perasaan pasangan Anda dan juga keluarga dari pasangan Anda.

3. Menghindari suasana canggung

Ketika bertemu mantan, Anda dan pasangan mungkin akan merasa agak canggung. Pasangan Anda mungkin akan merasa lebih canggung daripada Anda. Suasana semacam itu tentu tidaklah nyaman. Jadi, sebaiknya Anda tidak usah mengundang mantan ke pernikahan Anda, kecuali jika Anda dan dia sejak awal tidak memiliki masalah dan memang putus secara baik-baik.

4. Menjaga perasaan keluarga pasangan

Bukan cuma perasaan pasangan saja yang perlu Anda jaga, perasaan keluarga dari pasangan Anda juga perlu Anda jaga. Bayangkan jika sesuatu yang tidak Anda ingin terjadi dan itu berimbas pada pandangan keluarga pasangan Anda kepada Anda? Sebelum itu benar-benar terjadi, maka tidak ada salahnya untuk menghindari hal itu.

5. Menjaga agar masa lalu tak hadir kembali

Jika Anda masih memiliki rasa pada mantan Anda dan begitu juga dengannya, ada baiknya untuk tidak mengundang mantan ke pesta pernikahan. Hal itu harus dilakukan untuk menghindari memori masa lalu hadir kembali ke tengah kalian, dan akhirnya membuat pernikahan Anda yang masih baru akan dimulai terancam keutuhannya.

Inilah lima alasan sebaiknya tak undang mantan ke resepsi pernikahan. Selain untuk menjaga perasaan pasangan, hal ini cukup efektif untuk mencegah rasa canggung yang mungkin akan Anda dan pasangan Anda rasakan ketika bertemu mantan Anda. Jodoh di tangan Tuhan, manusia hanya bisa berusaha. Jika Tuhan telah memutuskan, kita sebagai manusia hanya bisa menerimanya. Meski awalnya mungkin tidak ikhlas, but you still have to move on!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.