• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ingat-ingat 5 hal ini saat merasa minder dengan penampilan!

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
hcX1L.jpg
Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya minder dengan penampilan. Kamu juga pernah, kan? Ada saat-saat tertentu di mana kamu merasa minder dengan penampilanmu. Entah kamu merasa terlalu gemuk, terlalu pendek, atau kurang cantik dibandingkan teman sekelasmu.

Daripada berkutat dengan rasa minder, lebih baik kamu kembalikan rasa percaya dirimu dan ingat kalimat-kalimat berikut tiap kali rasa minder menghinggapimu.

1. Setiap orang punya kekurangan
Semua orang di dunia ini dilahirkan dalam kondisi tak sempurna. Bahkan supermodel yang tampil di sampul majalah pun perlu sentuhan photoshop untuk terlihat sempurna.

Tak ada orang yang tidak memiliki kekurangan fisik. Dan itu bukan sesuatu yang buruk, kok. Justru keitdaksempurnaan itu (yang berbeda-beda pada setiap orang) yang menjadikan kita unik.

2. Obsesi pada penampilan itu racun
Kamu ingin dianggap menarik berdasar standar kecantikan, yang berarti kamu butuh pendapat orang lain untuk merasa cantik.

Perasaan seperti itu akan menjadi 'racun' bagi kamu. Karena terobsesi dengan penampilan, kamu jadi mengeluh setiap waktu. Dan pelan-pelan obsesi itu membuat rasa percaya dirimu terkikis perlahan-lahan. Intinya, kamu menyiksa diri sendiri dengan terus-menerus mengeluhkan penampilanmu.

3. Pecandu oplas tidak pernah merasa 'cukup'
Coba perhatikan para selebriti yang menjalani operasi plastik karena tidak puas dengan penampilan mereka. Padahal seringkali kamu berpikir mereka sudah cantik dan ganteng tanpa perlu oplas. Tapi ternyata kecantikan alami tidak membuat mereka puas dengan penampilan. Dan setelah menjalani serangkaian oplas, apakah mereka sudah puas dengan penampilan mereka? Tidak, kan? Bahkan ada yg sampai kecanduan oplas atau menderita BDD (Body Dismorphic Disorder), gangguan kejiwaan di mana seseorang merasa ada yang salah dengan tubuhnya.

Lihat kan, perasaan cantik itu berasal dari dalam diri kita sendiri, bukan dari berapa banyak make up yang kita pakai atau hidung yang dipermak.

4. Mengeluhkan kekurangan fisik itu 'dangkal'
Coba perhatikan orang-orang yang kurang beruntung dibandingkan kamu. Orang-orang yang anggota tubuhnya tidak lengkap, misalnya. Mengeluhkan kekurangan fisikmu sementara di luar sana masih banyak orang yang lebih tidak beruntung dari kamu benar-benar menunjukkan kurangnya rasa bersyukur dan kepekaanmu.

5. Jadilah 'cantik' di antara orang-orang cantik
Menurutmu siapa yang lebih cantik, Jennifer Lawrence atau Kristen Stewart? Barangkali hampir semua orang setuju kalau Kristen lebih cantik. Tetapi dibanding Kristen yang jarang tersenyum, tak diragukan lagi banyak orang yang berpendapat Jennifer lebih menarik dengan kepribadiannya yang ramah dan menyenangkan.

Kecantikan saja tak cukup untuk membuat seseorang menarik. Seringkali kecantikan dari dalam yang membuat seseorang terlihat lebih menarik.

Nah, itu tadi 5 kalimat yang perlu kamu ingat saat sedang merasa tak cantik.
 
Kayaknya zaman sekarang malah kebanyakan cewek yang nganggep dirinya cantik daripada kebalikannya :D
 
Kayaknya zaman sekarang malah kebanyakan cewek yang nganggep dirinya cantik daripada kebalikannya :D
bener, skrg kan pada narsis.. malah saking pedenya foto pakai tongsis ditengah jalan.. hhwhwhw [shame]
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.