• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tagih Hari Santri Nasional

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
GSq08.jpg
KH Thoriq Bin Ziyad, Pengasuh Ponpes Babussalam, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang mengingatkan lagi Presiden Jokowi untuk merealisasi Hari Santri Nasional, Senin (20/10/2014).

Hari Santri mendapat dukungan dari Jokowi ketika melakukan kegiatan kampanye politik ke ponpes itu. "1 Muharram 1436 H merupakan tahun baru Islam sekaligus diharapkan menjadi Hari Santri Nasional," jelas KH Thoriq kepada Surya Online, Senin (20/10/2014).

1 Muharram tahun ini jatuh pada 25 Oktober 2014. Saat mengunjungi ponpes itu, Jokowi dihadapan ratusan santri menyatakan memberi dukungan pada Hari Santri Nasional. Ide Hari Santri digagas pengasuh ponpes itu sejak 2009.

Meski sempat menjadi kontroversi, namun dukungan itu menggembirakan hati para santri karena itu diharapkan dukungan itu direalisasikan segera. Selain menagih janji Hari Santri Nasional, dilantiknya Jokowi juga digelar pesta minum kopi.

Panitia Seduluran Institute yang ketuanya dijabat KH Thoriq menyediakan 1.002 cangkir kopi untuk dinikmati bersama, Senin (20/10/2014) malam, sambil melakukan jagongan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.