• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Irman Gusman Kaget Jokowi Naik Kijang

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
BbjY.jpg
Ketua DPD RI Irman Gusman terkejut mengetahui presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menggunakan mobil Kijang Innova ke acara Satu Dasawarsa DPD RI di ruang Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/9/2014).

Pengamatan Kompas.com, Irman memang tidak menjemput Jokowi saat tiba di Kompleks Parlemen. Irman menunggu Jokowi di dalam ruang acara bersama Wakil Presiden Boediono dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla.

Saat acara selesai, Irman mengantar Jokowi sampai ke mobilnya. Irman pun kaget melihat Jokowi berjalan kearah mobil Kijang Innova berpelat nomor B 1124 BH.

"Presiden naik mobil ini nih, Pak?" tanya Irman kepada Jokowi sambil menunjuk mobil itu.

Semula, pertanyaan Irman tak digubris oleh Jokowi. Sebab, Jokowi tengah berbincang serius dengan Jusuf Kalla. Ketika keduanya selesai berbincang, Irman bertanya lagi ke Jokowi untuk kedua kalinya.

"Ya, iya," jawab Jokowi sembari masuk ke dalam mobil.

Irman menatap heran ke mobil Jokowi sembari menggeleng-gelengkan kepalanya. Kijang Innova Jokowi itu merupakan mobil yang biasa digunakannya beraktivitas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, setelah terpilih menjadi presiden periode 2014-2019, Jokowi masih memakai mobil tersebut meski telah disediakan mobil dinas kepresidenan merek Mercedes Benz.

Soal mobil dinas, Jokowi juga sudah meminta agar para anggota kabinetnya mendatang menggunakan mobil dinas yang kini dipakai menteri kabinet Indonesia Bersatu II, yakni Toyota Crown Royal Saloon. Akhirnya, rencana pembelian mobil Mercedes Benz untuk kabinet mendatang dibatalkan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.