• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Alasan kenapa wanita saling membenci sesama

galau adv

IndoForum Beginner A
No. Urut
281582
Sejak
25 Jun 2013
Pesan
1.172
Nilai reaksi
24
Poin
38
cN9LU.jpg
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa sebagian besar wanita saling membenci sesama mereka? Kebanyakan wanita kerap menunjukkan sikap cemburu, tidak aman, dan kompetitif kepada wanita lain. Sikap misoginis (sikap membenci wanita) yang dimiliki oleh wanita terhadap satu sama lain memperlihatkan hubungan yang dalam dan gelap. Nah, berikut adalah beberapa alasan mengapa wanita saling membenci sesama mereka, seperti dilansir Boldsky.

1. Kecantikan

Sebagian wanita akan merasa terancam, ketika wanita lain memiliki wajah yang lebih cantik dari mereka. Apalagi jika wanita itu belum memiliki pasangan, dia akan dianggap sebagai pesaing mereka. Alasan lainnya adalah karena sebagian wanita berpikir bahwa wanita yang lebih cantik dari mereka akan mencuri pacar atau suami mereka.

2. Takut tidak dicintai

Sebagian besar wanita selalu mendambakan perasaan dicintai dan diterima oleh lingkungan sosial mereka. Mereka hanya ingin diterima oleh orang lain dan akan merasa lebih percaya diri ketika mereka mendapatkan penguatan positif. Sementara itu, kehadiran wanita lain, yang dinilai berpotensi sebagai pesaing, dapat membuat mereka merasa tidak aman dan takut.

3. Kurang percaya diri

Beberapa wanita yang memiliki kepercayaan diri rendah lebih mudah merasa cemburu, marah, gugup atau tidak nyaman. Oleh karenanya, mereka seringkali merasa tersaingi ketika melihat wanita lain lebih berprestasi atau diperhatikan daripada mereka.

4. Kompetisi

Untuk mendapatkan perhatian lawan jenis, wanita cenderung lebih "kejam" dibanding pria. Terkadang, beberapa wanita rela melakukan segalanya untuk mendapatkan perhatian dari pria yang mereka sukai. Bahkan, mereka rela mengorbankan perasaan wanita lain demi bisa mewujudkannya. Hal tersebut membuat dunia wanita seakan-akan sangat kompetitif.

5. Terlahir melankolis

Dibanding pria, wanita lebih melankolis dalam menghadapi suatu masalah. Meski tidak semua wanita bersikap demikian, namun kebanyakan dari mereka kerap merasa cemas tentang diri mereka, sehingga ketika ada wanita lain yang dianggap lebih baik dari diri mereka, mereka merasa terancam. Kemarahan dan depresi itulah yang kemudian dianggap sebagai penyebab umum dari bullying. Perlu diketahui bahwa bullying umumnya disebabkan oleh pelampiasan amarah yang tak tersalurkan.

Inilah beberapa alasan mengapa wanita saling membenci sesama mereka.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.