• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

solusi macbook air kemasukan air (water damage)

zapplerepair

IndoForum Newbie E
No. Urut
283839
Sejak
24 Sep 2014
Pesan
41
Nilai reaksi
0
Poin
6
Pada case kali ini kebetulan customer kami mengalami kemasukan air pada Macbook Air nya setelah itu sang customer membawa Macbook nya ke tempat servis yang notabene ga ada pengalaman tentang Produk Apple...hasil nya baut nya DOL semua setelah 3 tempat servis ditemui tapi semua teknis menyerah karena ga bisa di buka lagi tutup belakang Macbook Airnya (lihat gambar).

IMG-20121208-00200.jpg

And finally we are the solution,sang customer menemukan kami via KASKUS, dan setelah Macbook Air nya di terima teknisi kami memang menemukan kesulitan ,karena hampir semua baut belakang (backcase) macbook nya udah DOL..dan dengan teknik rahasia ..hehehe..teknisi kami berhasil membuka semua baut yang DOL dan mendapati hampir 80% komponen mengalami kerusakan , meliputi :

1. Baterai
2. Logicboard
3. 60% baut mengalami DOL

IMG-20121208-00203.jpg

FYI apabila Macbook Air kemasukan air harapan untuk baterai nya cuman 20% karena di jamin 80% baterainya pasti rusak jika kemasukan air..!!dan untuk Logicboard harus ganti chipset dan beberapa komponen lainnya ....At least to the point aja Macbook Air sang customer akhirnya hidup dan normal lagi seperti sebelum kemasukan air and this is our last project Macbook Air kemasukan air (Water Damage)

IMG-20121208-00204.jpg

IMG-20121208-00205.jpg

Jadi beberapa tips dari kami yaitu :

Jangan pernah menghidupkan gadget kamu apabila kemasukan air
Segera bongkar Gadget kamu apabila kemasukan air dan keringkan dengan hair dryer atau semacam nya
Jika takut membongkar gadget nya serahkan pada teknisi yang berpengalaman


See you in next case....
Sumber:
Macbook Air kemasukan air (Water Damage)
 
waduh saya pernah tuh abis kemasukan air jadi panik, malah gw charge, eh konslet :(
 
pastinya emang jangan dihidupkan
 
jangan sampe deh gadget atau elektronik kena air harus hati hati karena harapan kecil klo kena air :) makasih gan buat saran nya
 
Bener banget tuh klo abis kena air langsung lepas battery jangan sekali-kali coba nyalain sebelum kering total.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.