• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Malas Berangkat Kerja? Atasi dengan Solusi Ini!

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
CGuZn.jpg
Pernah merasa sangat malas dan berat di pagi hari ketika akan berangkat kerja? Sering tiba-tiba sudah kelelahan terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan? Atau Anda sudah kehilangan energi Anda ketika baru berada di tengah jalan untuk menyelesaikan pekerjaan? Apabila jawabannya ya, itu tandanya Anda harus mengubah rutinitas pagi Anda.

Dilansir dari businessinsider.co.id, ada lima hal yang perlu dilakukan di pagi hari agar bisa kembali bersemangat untuk berangkat kerja. Dengan melakukan lima hal ini di pagi hari, Anda bisa kembali menemukan semangat Anda dan bisa bekerja dengan lebih optimal lagi.

  • Bangun Lebih Pagi
    Banyak orang sukses yang memulai harinya dengan bangun pukul 4 pagi. Bangun sepagi itu akan membuat Anda bisa lebih mendapatkan ketenangan dan keheningan. Anda pun jadi lebih mudah fokus untuk merencanakan kegiatan Anda. Memulai segalanya lebih pagi akan membuat Anda bisa merasa lebih percaya diri karena Anda bisa memegang kontrol hari Anda.

  • Ingat Tujuan Akhir Karier Anda
    Apa tujuan akhir Anda dari karier yang sedang Anda geluti sekarang? Dan sudah sejauh mana Anda melangkah untuk mencapai tujuan karier tersebut. Lumrah jika Anda pernah merasa sangat berat dan terbebani dengan tanggung jawab pekerjaan yang Anda miliki sekarang. Tapi bukan berarti Anda harus berhenti di tengah jalan karena untuk sampai di titik akhir tujuan Anda, Anda perlu berusaha keras setiap harinya.

  • Cek Email Anda
    Untuk pekerjaan yang selalu dikomunikasikan lewat email, akan lebih baik untuk mengeceknya di awal hari. Dengan begitu Anda bisa lebih cepat memutuskan email mana yang harus dibalas terlebih dahulu. Selain itu, ketika sampai di kantor, Anda bisa membuat prioritas yang lebih penting dalam pekerjaan Anda.

  • Terus Berpandangan Positif
    Semakin Anda berpikiran negatif, maka semakin stres Anda nantinya. Mungkin Anda malas untuk berangkat kerja karena merasa pekerjaan Anda sia-sia. Coba alihkan perasaan negatif ke sesuatu yang lebih positif. Temukan inti semangat Anda kembali dan isi hari Anda dengan hal-hal yang lebih produktif lagi.

  • Ganti Sarapan Anda dengan yang Lebih Sehat
    Hadirkan kembali semangat pagi Anda dengan menikmati sarapan sehat yang lezat. Semangkuk buah atau salad sayur bisa langsung mengisi energi Anda di pagi hari.
Meniti karier tidak selalu melewati jalan yang mulus. Adakalanya motivasi menurun. Sesekali keinginan untuk berhenti kerja juga muncul. Tapi yang perlu Anda lakukan saat ini adalah berusaha sebaik mungkin, melakukan aktivitas Anda dengan seoptimal mungkin. Daripada waktu terbuang sia-sia, kenapa tidak memaksimalkan semua aktivitas yang Anda miliki saat ini?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.