• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Benarkah kucing dapat melihat hantu?

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
VMIH.jpg
Dalam beberapa kebudayaan, kucing mendapatkan tempat khusus dan diidentikkan dengan hal-hal yang berbau misterius dan mistis. Bahkan ada anggapan bahwa kucing adalah salah satu mamalia yang dapat melihat hantu.

Menurut penelitian paling baru, ternyata mata kucing dapat menangkap apa yang tidak dapat dilihat manusia. Kemampuan kucing untuk melihat obyek yang tidak dapat dilihat manusia itu dikarenakan mata hewan satu ini mampu membedakan dan melihat dengan jelas warna-warna lain di sekitarnya, seperti sinar UV atau ultraviolet. Dan itu tidak dapat ditangkap oleh mata manusia.

Menurut lansiran dari The Mind Unleashed pada bulan April 2014 lalu menyebutkan bahwa di dunia ini ada banyak obyek yang dapat menyerap sinar UV dan memantulkannya kembali.

Kelebihan mata kucing dalam menangkap obyek yang dapat memantulkan sinar UV itu dikarenakan dalam mata hewan tersebut terdapat beberapa bagian tipis yang dapat mentransmisikan gelombang sinar UC di udara dan mengantarkannya ke saraf otak agar dapat diproses dan dilihat dengan jelas.

Manusia tidak dapat melihat sinar-sinar UV tersebut karena lensa mata manusia ada suatu lapisan yang berfungsi untuk melindungi retina dari penetrasi berlebih yang dipancarkan oleh sinar UV.

Menurut berbagai penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya, sosok hantu atau obyek astral juga memancarkan sinar UV khusus yang hanya dapat dideteksi dan dilihat dengan menggunakan alat Infrared Ultraviolet Light IR dan semacamnya.

Dikarenakan suatu obyek yang disebut hantu, arwah atau makhluk astral ini memancarkan sinar UV dan kucing dapat menangkap serta melihatnya, maka ada kesimpulan bahwa memang hewan satu ini dapat melihat sosok gaib yang tidak dapat dengan langsung tertangkap oleh mata manusia. Benar atau tidaknya, tergantung bagaimana Anda menyikapinya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.