• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Jokowi Bentuk Kepala Staf Kepresidenan untuk Rampingkan Istana

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
BFlCP.jpg
Presiden terpilih Joko Widodo mengungkapkan pihaknya akan melebur Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Hal itu dalam rangka merampingkan struktur internal Kantor Presiden.

"Di kantor kepresidenan nanti hanya ada Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet dan nanti Kepala Staf Kantor Presiden. UKP4 nanti akan ada di dalam Kepala Staf itu," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan alasan dirinya merombak struktur internal kantor presiden lantaran susunan yang ada saat ini dinilainya masih gemuk.

"Ya perubahan memang harus dimulai dari kami dulu. Kalau memang struktur yang sekarang gemuk ya bisa dirampingkan," kata Jokowi.

Mengenai siapa yang akan mengisi jabatan Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet dan Kepala Staf Kantor Presiden, Jokowi mengungkapkan jabatan tersebut akan diisi oleh orang-orang terdekatnya. Namun ia menolak untuk mengungkapkan ke publik.

"Isinya penasihat harian kami yang berkaitan dengan policy (kebijakan), strategi, komunikasi, delivery program dan intejilen," kata mantan Walikota Surakarta ini.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.