• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

9 Jenis orang yang mudah mengkhianati pasangan

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
MCo9u.jpg
Perselingkuhan itu hanya bisa terjadi jika ada kesempatan dan niat. Tetapi ternyata niat dan kesempatan saja tak cukup untuk membuat seseorang benar-benar terjebak dalam perselingkuhan. Tahukah Anda, ada tipe-tipe kepribadian tertentu yang ternyata cenderung lebih mudah untuk berselingkuh? Sejumlah penelitian dan survei yang dilakukan berhasil menemukan bukti tipe-tipe orang seperti apa saja yang rawan untuk mengkhianati pasangannya.

Berikut ini kami tampilkan 9 macam karakteristik yang dimiliki oleh orang-orang yang mengkhianati pasangannya, dikutip dari The Richest dan Your Tango. Tetapi harap diingat, penelitian dan survei yang dicantumkan di sini masih butuh pengembangan lebih jauh lagi.

1.Perempuan berpinggul besar

Para perempuan yang memiliki pinggul besar cenderung tidak setia. Pernyataan ini mungkin terdengar seperti mitos yang tidak berdasar. Tetapi ternyata pernyataan ini didukung dengan hasil riset. Menurut hasil penelitian dari University of Leeds yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior, perempuan-perempuan berpinggul lebar cenderung memiliki banyak partner dalam berhubungan seksual. Lebih jauh lagi, para perempuan yang berpinggul besar juga memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk melakukan one night stand (kencan semalam) dibandingkan wanita yang berpinggul sempit.

Para peneliti di University of Leeds menggolongkan lebar pinggul melebihi 36 sentimeter sebagai pinggul yang lebar. Sementara perempuan-perempuan yang lebar pinggulnya di bawah 31 sentimeter dianggap memiliki pinggul yang sempit. Menurut Prof. Colin Hendrie seperti dikutip MailOnline, perempuan-perempuan yang berpinggul besar cenderung lebih sering berhubungan seksual dengan pasangan yang berbeda-beda karena mereka lebih mudah melahirkan daripada wanita.

Sementara itu proses melahirkan yang harus dilalui wanita-wanita berpinggul sempit cenderung lebih sulit dan traumatis. Ukuran pinggul wanita berkaitan erat dengan risiko kegagalan dalam melahirkan. Risiko ini ditengarai berdampak pada perilaku seksual wanita. Jadi secara tidak langsung bisa diaktakan kalau perilaku seksual wanita berkaitan dengan lebar pinggulnya.

2.Penggemar musik rock

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Illicit Encounter, ditemukan bukti bahwa orang-orang yang menggandrungi musik rock cenderung lebih mudah selingkuh. Sejumlah 41 persen dari responden survei yang mengaku pernah berselingkuh menyatakan bahwa genre musik yang paling sering mereka dengarkan adalah rock. Para penggemar musik pop menduduki posisi kedua dengan persentase 16 persen. Orang-orang yang menggemari musik country memperoleh persentase sebanyak 11 persen, musik klasik 7 persen, sementara para penggemar musik rap dan hip-hop menduduki peringkat terendah dengan persentase 2 persen saja.

Juru bicara untuk Illicit Encounter, seperti dikutip Daily Mail mengatakan, "Saya tidak terkejut jika musik rock menduduki peringkat teratas. Musik rock telah lama dikaitkan dengan daya tarik seksual, kehidupan penuh risiko dan melanggar batas." Menurutnya kenyataan bahwa para penggemar musik rock yang tumbuh dengan mendengarkan lagu-lagu bernada agresif milik band-band cadas seperti Rolling Stones, The Who, Led Zeppelin, dan Fleetwood Mac bisa jadi berpengaruh besar pada gaya hidup mereka.

Walaupun begitu sejauh ini masih belum ada penelitian lebih jauh dan terfokus mengenai hasil survei ini. Bisa jadi ada faktor-faktor lain yang ikut mempengaruhi kecenderungan seseorang untuk berselingkuh.

3.Pria yang bekerja di bidang IT

Menurut hasil survei yang dilakukan situs Ashley Madison, sebuah situs kencan online khusus untuk orang-orang yang sudah menikah pada tahun 2012, 11.453 anggota mereka yang berjenis kelamin pria adalah bekerja di bidang teknologi informasi. Ini menunjukkan bahwa para pekerja IT ini adalah pemilik mayoritas akun situs perselingkuhan online Ashley Madison.

Hasil ini ditengarai karena para pekerja IT yang terbiasa bersentuhan dengan dunia maya ini lebih terbuka dengan ide penggunaan internet dalam menjalin hubungan romantis (atau dalam hal ini hubungan romantis terlarang karena semua pengguna akun Ashley Madison sudah memiliki pasangan tetap masing-masing). Survei tersebut juga menemukan hasil bahwa sebagian besar pengguna pria berada dalam usia 40-an, lebih dari 10 tahun menikah, dan memiliki minimal dua anak yang berusia lebih dari 10 tahun. Dan tiga hal ini dipandang sebagai pemicu kejenuhan dalam hubungan.

4.Wanita penggemar 50 Shades of Grey

Survei yang dilakukan oleh AshleyMadison.com pada tahun 2012 kali ini menemukan bukti bahwa perilisan trilogi 50 Shades of Grey karangan E.L James berimbas pada kenaikan jumlah pengguna wanita situs kencan khusus orang-orang yang sudah menikah ini hingga 50 persen. Dari 2.700 anggota baru Ashley Madison, 72 persen di antaranya telah membaca atau sedang membaca buku tersebut.

Meskipun hal ini bisa saja hanya kebetulan belaka, tetapi bukan tidak mungkin kalau novel ini memang memiliki efek behavioral terhadap para pembacanya, terutama yang berjenis kelamin wanita. Novel trilogi dengan genre erotica ini bisa dikatakan telah membuka gerbang bagi fantasi seks ala BDSM di kalangan wanita dewasa.

Bahkan sampai dijuluki 'mommy porn' karena banyaknya wanita menikah yang menjadikan kisah cinta kontroversial Anastasia Steele dan Christian Grey ini sebagai inspirasi fantasi seksual mereka. Bisa jadi petualangan si lugu Anastasia dalam menjajaki romansa BDSM inilah yang menjadikan para wanita terpikir untuk merasakan pengalaman serupa. Tetapi tentu saja hal ini masih butuh pembuktian lebih lanjut.

5.Pria bertubuh tinggi

Kali ini sebuah survei yang dilakukan situs Illicit Encounters menemukan bukti bahwa para pria pengguna situs yang memiliki tubuh dengan tinggi di atas rata-rata. Menurut hasil yang diperoleh, para pria yang dikategorikan jangkung memiliki kemungkinan berselingkuh dua kali lebih besar daripada mereka yang memiliki tinggi tubuh di bawah rata-rata.

Menanggapi hasil survei tersebut, pria dengan tubuh jangkung dikaitkan dengan daya tarik fisik yang lebih besar di mata lawan jenis. Dan daya tarik lebih ini pula yang ditengarai membuat para pria memiliki banyak pilihan dan karenanya cenderung tidak setia.

6.Wanita yang bekerja di dunia medis

Masih dari situs Ashley Madison, hasil survei menunjukkan bahwa para wanita yang memanfaatkan situs ini untuk mendapatkan teman kencan ternyata kebanyakan berprofesi di bidang medis. Lebih jauh lagi, 2.865 anggota perempuan kebanyakan bekerja dalam industri medis, ibu rumah tangga, atau pengajar. Kebanyakan dari mereka berusia di atas 31 tahun, menikah selama lima tahun atau kurang, dan memiliki seorang putri berusia di bawah tiga tahun.

Lebih aneh lagi, menurut Ashley Madison, sehari setelah Hari Ibu jumlah pengguna wanita situs tersebut langsung meningkat cukup pesat. CEO situs Ashley Madison, Noel Biderman berpendapat bahwa fenomena itu kemungkinan dipicu oleh ketidakpuasan para wanita terhadap kehidupan rumah tangga mereka yang secara simbolis mencapai puncaknya pada saat Hari Ibu.

7.Orang Prancis

Tidak bermaksud rasis, tetapi hasil survei yang dilakukan oleh LELO, merek sex toy kelas atas menunjukkan bahwa dari 35.000 orang dewasa dari 30 negara yang menjadi objek survei, orang Prancis adalah yang paling banyak berselingkuh.

Sebanyak 75 persen orang dewasa Prancis yang disurvei mengaku mereka pernah mengkhianati pasangan mereka. Peringkat dua diduduki oleh Yunani yang rata-rata setiap orang sudah pernah berhubungan seksual dengan lebih ari 20 orang.

8.Penyuka kopi

Menurut AshleyMadison.com, mayoritas anggota mereka adalah para penyuka minuman kopi. Para pengguna situs rata-rata mengonsumsi empat setengah cangkir Cup of Joe (varian minuman berbahan dasar kopi) setiap harinya. Sebanyak 38,7 persen di antaranya lebih memilih kopi dengan krim atau susu. Sementara 24,4 persen lagi lebih menyukai kopi hitam.

Hasil ini dikaitkan dengan kedai kopi yang dianggap sebagai tempat ideal dan potensial untuk bertemu dengan selingkuhan. Belum lagi kafein dalam kopi yang dapat membuat peminumnya merasa segar sepanjang hari ditengarai Ashley Madison sebagai penunjang energi bagi para peselingkuh ini untuk melakukan 'aktivitas ekstra'.

9.Pengguna Twitter

Yang ini mungkin sedikit mengejutkan untuk Anda. Para pengguna Twitter cenderung lebih berisiko untuk terjebak dalam perselingkuhan. Menurut hasil riset yang dilakukan oleh University of Missouri, orang-orang yang berselingkuh cenderung aktif berkicau lewat akun Twitter mereka. Lebih jauh lagi, penelitian ini juga menemukan hasil bahwa semakin sering seseorang beraktivitas di Twitter, semakin besar pula kemungkinannya ia memiliki hubungan yang bermasalah atau perselingkuhan.

Barangkali hasil ini dikarenakan orang-orang yang mengalami permasalahan cinta di zaman modern ini cenderung melarikan diri ke aktivitas di jejaring sosial.

Itulah 9 jenis orang yang menurut hasil penelitian cenderung lebih mudah selingkuh. Bagaimana menurut pendapat Anda? Masuk akal atau tidak?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.