• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Donat Kampung Nikmat

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
MxDHl.jpg
Donat kampung, makanan satu ini bikin kangen masa kecil. Teksturnya yang padat dan empuk dengan topping sederhana (gula halus) lumer di mulut dan rasanya itu lho ... nggak bakalan bisa lupa. Anda pun bisa membuatnya sendiri dengan resep berikut ini:

Bahan:

500 gram tepung terigu protein tinggi
3 buah kuning telur ayam
50 gram susu bubuk
100 gram gula pasir
75 gram mentega
2 sendok teh ragi instan
225 ml air hangat
Minyak
Butter secukupnya

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan lalu aduk menggunakan mixer hingga rata dan kalis (kurang lebih 10 menit)
Diamkan adonan donat selama 30-45 menit hingga adonan mengembang
Setelah mengembang, kempeskan adonan. Giling adonan hingga setebal 1 cm lalu cetak menggunakan cetakan donat.
Goreng donat dengan api sedang dalam minyak yang dicampur 1 sendok makan butter. Tunggu hingga donat kuning keemasan, angkat.
Anda bisa menaburkan gula halus atau mesis sesuai selera. Nah, donat kampung yang empuk dan menggoda bisa Anda nikmati setiap saat. Selamat mencoba...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.