• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mempercayakan Diri Sepenuhnya Kepada Tuhan

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Sebenarnya kita akan selalu menjalani kehidupan yang penuh dengan sukacita dan bahagia saat kita menjalaninya dengan mempercayakan diri kita sepenuhnya kepada Tuhan. Mempercayakan diri kita kepada Tuhan terlihat sangat sederhana, tetapi terkadang sulit untuk kita praktekkan. Mengapa? Karena terkadang kita masih meragukan penyertaanNya.

Dan yang membuat kita ragu adalah karena kita lebih percaya dan terpengaruh dengan pemikiran dunia daripada janji Firman Tuhan. Itulah sebabnya hari demi hari kepercayaan kita kepada Tuhan semakin melemah. Akibatnya kita akan memandang kehidupan ini penuh dengan kemustahilan, beban, ribet, dan melelahkan.

Oleh karena itu, langkah awal supaya kita dapat mengalami terobosan baru adalah dengan memperkuat kepercayaan kita kepada Tuhan. Orang yang percaya sepenuhnya kepada Tuhan pasti memiliki cara pandang dan hidup yang berbeda. Dia akan merasakan segala hal yang terjadi dalam kehidupannya pasti selalu mendatangkan kebaikan karena dia percaya bahwa kehidupannya disertai oleh Tuhan. Tidak akan ada lagi persungutan, kekuatiran, ataupun beban. Dia akan menjalankan kehidupannya selayaknya seorang anak Allah hidup.

Sebenarnya tujuan Tuhan memberikan mujizat terjadi dalam hidup kita adalah supaya mengubahkan cara berpikir kita. Dia mau kita berpikir bukan dengan pemikiran dunia lagi, melainkan dengan pemikiran kerajaan Allah. Pemikiran dunia hanya akan membuat kita semakin meragukan janji Tuhan buat hidup kita. Tuhan menginginkan kita untuk tidak menghabiskan waktu dengan terus berputar-putar karena perkara-perkara dunia. Dia justru ingin kita lebih berfokus kepada perkara kerajaan Allah yang akan diberikan dalam hidup kita.

Bagaimana cara memperkuat kepercayaan kita kepada Tuhan? Dengan terus melakukan perintah-perintahNya. Setiap kali kita melakukan perintahNya, maka kepercayaan kita kepada Tuhan akan semakin kuat. Kita harus terus membaca dan merenungkan Firman Tuhan supaya kita mengetahui dan melakukan perintah-perintahNya.

Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Mazmur 112:1

Kunci utama supaya kita dapat terus merasakan kebahagiaan yang sejati adalah saat kita mempercayakan kehidupan kita sepenuhnya kepada Tuhan. Hidupi dan lakukan perintah-perintahNya, maka kepercayaan kita kepada Tuhan akan semakin kuat.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.