• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips kenali rangkaian mobil mesin matic

galau adv

IndoForum Beginner A
No. Urut
281582
Sejak
25 Jun 2013
Pesan
1.172
Nilai reaksi
24
Poin
38
ZeL1q.jpg
Tipikal mobil transmisi matic memang berbeda dengan manual. Terutama dari rangkaian perseneling yang mereka miliki. Dalam hal ini, mobil matic membutuhkan perawatan yang lebih dari generasi manual. Oleh karenanya, sangat penting bagi pemilik mobil untuk mengerti bagian-bagian dan komponen mesinnya untuk mencegah dan merawat mesin.

Tahapan pertama yang bisa dilihat dari mesin matic adalah Automatic transmision Fluid. Di dalam gearbox mesin matic terdapat cairan yang berguna untuk melumasi mesin yang disebut Automatic Transmision Fluid (ATF).

Secara umum, ATF ini sagat berguna untuk membantu perpindahan gigi dan juga merapatkan kopling. Karena itulah, komponen mesin ini menjadi salah satu komponen mesin matic yang wajib diganti secara berkala dalam setiap kali perawatan.

Komponen berikutnya disebut slip kopling. Dari perangkat ini, bisa diketahui juga soal kerusakan yang mungkin terjadi pada mobil matic. Biasanya bisa dirasakan ketika terjadi ketidakseimbangan antara putaran mesin dan lajunya.

Mesin yang menderu kencang menunjukkan mobil mestinya melaju dalam kecepatan yang cenderung naik. Tapi, jika malah berlawanan artinya memang terjadi kerusakan pada mesin.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.