Follow along with the video below to see how to install our site as a web app on your home screen.
Catatan: This feature may not be available in some browsers.
Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis. Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
Tipikal mobil transmisi matic memang berbeda dengan manual. Terutama dari rangkaian perseneling yang mereka miliki. Dalam hal ini, mobil matic membutuhkan perawatan yang lebih dari generasi manual. Oleh karenanya, sangat penting bagi pemilik mobil untuk mengerti bagian-bagian dan komponen mesinnya untuk mencegah dan merawat mesin.
Tahapan pertama yang bisa dilihat dari mesin matic adalah Automatic transmision Fluid. Di dalam gearbox mesin matic terdapat cairan yang berguna untuk melumasi mesin yang disebut Automatic Transmision Fluid (ATF).
Secara umum, ATF ini sagat berguna untuk membantu perpindahan gigi dan juga merapatkan kopling. Karena itulah, komponen mesin ini menjadi salah satu komponen mesin matic yang wajib diganti secara berkala dalam setiap kali perawatan.
Komponen berikutnya disebut slip kopling. Dari perangkat ini, bisa diketahui juga soal kerusakan yang mungkin terjadi pada mobil matic. Biasanya bisa dirasakan ketika terjadi ketidakseimbangan antara putaran mesin dan lajunya.
Mesin yang menderu kencang menunjukkan mobil mestinya melaju dalam kecepatan yang cenderung naik. Tapi, jika malah berlawanan artinya memang terjadi kerusakan pada mesin.